Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Berita
Kunjungan Kepala Kanwil DJKN Aceh: Sharing Session Santai, Target Tercapai!
Feliza Tania
Senin, 12 Desember 2022   |   58 kali

Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG, beserta beberapa pegawai dari Kanwil DJKN Aceh melakukan kunjungan ke KPKNL Lhokseumawe pada hari Jumat, 9 Desember 2022. Kunjungan ini diadakan bersamaan dengan kegiatan dalam rangka penutupan kegiatan CPNE di Kabupaten Bener Meriah. Sesampainya di KPKNL Lhokseumawe, Syukriah disambut oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPKNL Lhokseumawe, sembari melakukan pengecekan spot-spot terbaru KPKNL Lhokseumawe.

 

Kunjungan kepala Kanwil DJKN Aceh disambut dan dibuka oleh Kepala KPKNL Lhokseumawe, Bono Yudianto. Pertama-tama Bono menyampaikan ucapan selamat datang kepada Syukriah dan tim Kanwil DJKN Aceh, dilanjutkan dengan diskusi terkait penambahan capaian pada IKU Lelang. Bono berharap, menuju akhir tahun 2022, terdapat peningkatan NKO, sehingga IKU yang masih berstatus merah dan kuning dapat menjadi hijau dengan adanya sharing session antara KPKNL dan Kanwil ini.

 

Sharing session pun dibuka oleh Syukriah. Menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Bono, tak hanya paham akan tusi, pegawai DJKN juga dituntut untuk paham terkait non tusi seperti contohnya saja SMV (Special Mission Vehicle) yang ada di DJKN, yakni PT SMI, PT PII, PT SMF, PT GDE, dan LPEI. Sehingga informasi yang dapat disebarluaskan kepada satker bukan hanya terkait tusi, tetapi juga non tusi seperti SMV dimaksud. Pegawai DJKN berkewajiban untuk paham akan tusi-tusi inti dari DJKN seperti lelang, piutang negara, penilaian, dan pengelolaan kekayaan negara, tetapi paham akan hal investasi dan non tusi lainnya merupakan suatu nilai tambah tersendiri yang dapat berguna bagi organisasi.

 

Syukriah juga menyinggung bahwa sebagai ASN Kemenkeu, kita diharuskan untuk memahami transformasi Kemenkeu dua tahun ke depan, sehingga wawasan dapat bertambah luas. Salah satunya adalah dengan cara mengikuti PJJ (Pelatihan Jarak jauh) yang dapat diakses dengan mudah di website Kemenkeu Learning Center. Kegiatan ini dapat dilakukan di sela-sela pekerjaan pegawai saat tidak terlalu padat, sehingga waktu dapat termanfaatkan dengan baik.

 

Terakhir, Syukriah mengapresiasi KPKNL Lhokseumawe atas konsistensi pelaksanaan Morning Call dan GSP (Galang Semangat Pagi) yang diadakan dua kali seminggu. Ia mengungkapkan kegiatan tersebut bermanfaat dalam rangka internalisasi dan penerapan nilai-nilai kemenkeu pada rutinitas bekerja setiap pegawai dan juga berguna dalam monitoring kesehatan dan kehadiran pegawai. Syukriah juga membuka forum tanya jawab dan diskusi pada seluruh pegawai KPKNL Lhokseumawe, sehingga tidak hanya sarat akan informasi, tetapi suasana juga terlihat lebih akrab dan diselingi dengan tawa.

 

Syukriah berpesan untuk senantiasa mengedepankan komunikasi dalam menghadapi masalah, tetap bersinergi, bekerja dengan kapasitas terbaik, serta tidak mudah berputus asa menghadapi masalah. Sebagai penutup, acara sore itu diakhiri sengan sesi foto bersama tim Kanwil DJKN Aceh dan para pegawai KPKNL Lhokseumawe.

 

Narasi/Foto : Feliza/Mateus.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan T. Hamzah Bendahara, Desa Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, 24351, Pengaduan : Whatsapp 082164814600
(0645) 631600
(0645) 631234
kpknllhokseumawe@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini