Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Sosialisasi Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN
Rizki Harni Manurung
Jum'at, 17 Februari 2023   |   113 kali

KPKNL Kisaran telah melaksanakan kegiatan EXIST (Expert Sharing Session and Talk) Seri #1 dengan topik bahasan mengenai Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) secara daring pada Kamis (16/02). Acara tersebut menghadirkan narasumber dari BNN Kota Tanjung Balai, yaitu Kepala BNN Kota Tanjung Balai, Henry Pahala Marbun, S.E.,M.M.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pegawai KPKNL semakin paham akan bahaya dan dampak dari narkoba. Di Provinsi Sumatera ini, prevalensi penyalahgunaan narkoba mencapai 6,50% atau sekitar 1.585.941 jiwa dengan urutan ranking 1 se-Indonesia.

Penyalahgunaan narkoba dapat menjangkit seluruh lapisan masyarakat bahkan sampai menyasar remaja, bahaya narkoba sangat begitu masif sehinga pencegahan penyalahgunaan narkoba juga perlu menjadi perhatian bagi pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga tidak luput dari bahaya ini. Dengan acara sharing session ini, semakin meningkatkan pengetahuan mengenai jenis-jenis narkoba yang beredar di masyarakat, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga sampai masyarakat, serta upaya untuk merehabilitasi pecandu narkoba.

KPKNL Kisaran sebagai pelayan publik mendukung secara penuh rencana aksi nasional ini, dengan pembekalan ilmu pengetahuan tentang upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta melakukan tes narkoba kepada seluruh pegawai yang dilakukan setahun sekali. (Tim Humas KPKNL Kisaran)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin, SH No. 47 Kisaran - 21224
(0623) 41660
(0623) 42520
kpknlkisaran@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini