Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Optimalisasi Penyelesaian Piutang Daerah Kabupaten Probolinggo
Dedy Sasongko
Kamis, 02 November 2023   |   54 kali

Jember,01/11, BPPKAD Kabupaten Probolinggo melaksanakan koordinasi dengan KPKNL Jember dalam rangka optimalisasi penyelesaian piutang daerah yang telah diserahkan pengurusannya ke KPKNL Jember dan sekaligus menyerahkan berkas piutang daerah dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Dinas Koperasi (DKUPP) Kabupaten Probolinggo sebanyak 20 berkas. Kegiatan dilaksanakan di Aula KPKNL Jember ini diikuti oleh Kepala Dinas BPPKAD Kabupaten Probolinggo beserta jajaran, Kasi Kredit Bank Jatim Cabang Kraksaan dan Kepala KPKNL Jember beserta Kepala Seksi Piutang Negara serta pelaksana seksi Piutang Negara.

Wahyu Nendro, Kepala KPKNL Jember menyampaikan apresiasinya atas kedatangan tim dari BPPKAD Kabupaten Probolinggo untuk berkoordinasi sehingga penyelesaian piutang daerah Kabupaten Probolinggo dapat segera dioptimalkan penyelesaiannya. “Dengan koordinasi ini semua kendala yang ada selama proses pengurusan piutang daerah dapat diselesaikan bersama sama sehingga hasilnya dapat segera untuk ditindaklanjuti” jelas  Wahyu.  

Kepala Dinas BPPKAD Kabupaten Probolinggo, Aries Purwanto menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program keringanan hutang. Menanggapi hal tersebut Wahyu menyampaikan bahwa kedepannya akan berkoordinasi dengan Bank Jatim terkait permasalahan ini sehingga program pemerintah tentang keringanan hutang sesuai dengan PMK Nomor 13/PMK.06/2023 tentang Penyelesaian Piutang Instansi Pemerintah Yang Diurus/Dikelola oleh Panitia Urusan Piutang Negara/Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Tahun Anggaran 2023 dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu Wahyu juga menambahkan bahwa selaku pelayan publik, publik harus menjadi prioritas, harapannya berkas yang sudah diserahkan ke KPKNL Jember dokumen / sertifikat jaminan juga harus diserahkan, hal itu terkait pelayanan kepada debitur.

Diakhir kegiatan disampaikan bahwa pengurusan piutang daerah apabila menemui kendala agar segera dikoordinasikan sehingga proses pengurusan piutang dapat segera diselasaikan. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyerahan 20 berkas piutang daerah oleh Kepala Dinas BPPKAD kepada Kepala KPKNL Jember. (humasKPKNLJember)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Slamet Riyadi No. 344 A Jember - 68117
(0331) 428758
(0331) 428760
kpknljember@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini