Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V > Berita
Semarak Kemeriahan Puncak 115 Tahun Lelang Indonesia
Abdi Dharma Putra
Selasa, 18 Juli 2023   |   56 kali

Dalam rangka memperingati momen bersejarah, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggelar acara puncak yang spektakuler dan penuh semangat untuk merayakan 115 tahun Lelang Indonesia. Acara yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan pada tanggal 18 Juli 2023 ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan.

Dalam rangkaian acara yang penuh inspirasi dan kegiatan yang beragam, Dirjen Kekayaan Negara, Bapak Rionald Silaban, Direktur Lelang DJKN, Bapak Joko Prihanto, Balai Lelang Serasi, dan Balai Lelang JBA menjadi narasumber dialog inspiratif yang berlangsung dengan penuh semangat. Dialog dipandu dengan baik oleh figur publik Sdr. Handhika Pratama selaku host dialog inspiratif membuat acara semakin menarik. Dialog tersebut memberikan wawasan yang berharga mengenai pentingnya lelang dalam pengelolaan kekayaan negara. Peserta dialog mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang proses lelang, strategi yang efektif, serta manfaat yang dihasilkan dari kegiatan tersebut. 

Salah satu momen yang tidak kalah penting adalah penghargaan Ajang Kreativitas Insan Lelang Indonesia yang turut diselenggarakan. Penghargaan ini diberikan kepada individu atau kelompok yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mengembangkan dunia lelang di Indonesia. Keberhasilan mereka dalam menciptakan kreativitas dan inovasi yang brilian tidak hanya diakui, tetapi juga memberikan inspirasi bagi semua pelaku lelang di Tanah Air.

Selain itu, lelang benda seni menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari acara ini. Koleksi benda seni yang unik dan berharga dilelang diikuti dengan penuh antusias dan menarik perhatian pecinta seni. Dalam lelang ini, peserta mendapatkan kesempatan langka untuk memiliki karya seni yang unik dan berharga.

Tidak hanya benda seni, lelang juga mencakup kendaraan bermotor yang menarik minat para penggemar otomotif. Dengan kualitas terjamin dan berbagai jenis kendaraan yang ditawarkan, lelang kendaraan bermotor ini menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kendaraan impian mereka dengan harga yang kompetitif.

Semarak kemeriahan puncak perayaan 115 tahun lelang Indonesia ini merupakan bukti nyata semangat dan dedikasi yang tinggi dari para pelaku lelang di negeri ini. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang penting untuk memperkenalkan potensi kekayaan negara yang luar biasa kepada masyarakat serta menciptakan kesempatan baru bagi mereka yang ingin terlibat dalam dunia lelang.

Dengan suksesnya acara ini, membuktikan bahwa lelang bukan hanya sekadar transaksi bisnis semata, tetapi juga dapat memperkenalkan benda seni dan budaya Indonesia yang kaya. Semarak Kemeriahan Puncak 115 Tahun Lelang Indonesia memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh insan lelang Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini