Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Kepala KPKNL Dumai : Mari kita menimba ilmu sebanyak-banyaknya
Elisa Putri Rumondang Siagian
Selasa, 26 Oktober 2021   |   248 kali


Dalam rangka meningkatkan kompetensi pejabat dan pegawai di bidang penulisan berita dan artikel serta untuk meningkatkan publikasi tugas dan fungsi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Dumai melaksanakan In House Training (IHT) Penulisan Berita dan Artikel pada  Senin (18/10/2021) secara virtual. 

Pada kata sambutannya dalam pembukaan IHT , Kepala KPKNL Dumai Muhammad Hasbi Hanis menyampaikan apresiasi  kepada Kepala Seksi Komunikasi Publik DJKN , Bend Abidin Santosa,  dan  Kepala Publikasi dan Dokumentasi DJKN , Ali Sodikin, atas kesediaannya sebagai narasumber pada IHT ini .” Pak Ben, Pak Ali terima kasih kami sampaikan. Mohon ilmunya di share ke kami, supaya kami juga bisa menjadi lebih baik kinerjanya nya di bidang kehumasan .” ungkapnya

Kepada para peserta, Kepala KPKNL Dumai tidak lupa menyampaikan harapannya agar menggunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan terkait penulisan berita dan artikel. “ Untuk teman-teman sekalian Bapak, Ibu pengawas dan pelaksana, mumpung kita kedatangan para ahli, Pak Ben dan Pak Ali ini , kalau di DJKN nggak ada saingan nya lagi. Jadi mumpung beliau bersedia mengajari kita, mari kita menimba ilmunya sebanyak-banyaknya. Jangan sungkan-sungkan, silakan ditanyakan.” ucapnya

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi.  Tampil sebagai pemateri pertama Kepala Seksi Penulisan Komunikasi Publik DJKN, Bend Abidin Santosa. Pria yang akrab disapa Pak Bend ini membawakan materi terkait penulisan berita. Ia dengan  lugas menjelaskan tentang pengertian jurnalistik,berita, opini, press release, konferensi pers,  jenis-jenis berita, unsur – unsur berita, nilai-nilai berita, struktur berita, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat judul berita dan pembuatan berita, penggunaan bahasa dalam pembuatan berita, serta pertimbangan berita kantor vertikal dapat ditarik menjadi berita nasional di website DJKN.

Kepala Seksi Publikasi dan Dokumentasi DJKN, Ali Sodikin yang tampil sebagai pemateri kedua, membawakan materi Penulisan Artikel di Website DJKN. Ia menjelaskan pengertian jurnalistik, sifat bahasa jurnalistik, produk-produk jurnalistik, pengertian artikel, jenis-jenis artikel, menulis artikel di website DJKN, tema artikel, SOP penayanganan artikel di website DJKN, kesalahan yang sering terjadi penulisan artikel, data artikel di website DJN tahun 2020-2021, artikel yg terbanyak di website DJKN serta media publikasi artikel untuk pegawai DJKN.

Seusai pemaparan acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara pemateri dan peserta serta diakhiri dengan kuis. Seluruh peserta tampak antusias dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan IHT kali ini.

( Narasi  dan Foto : Seksi Hukum dan Informasi) 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini