Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Dalam Rangka Pemetaan Pegawai, KPKNL Dumai laksanakan Psikotes Online
Desy Agustin
Kamis, 06 Desember 2018   |   224 kali

Dumai - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai melaksanakan psikotes online sebagai bentuk tindak lanjut atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor 130/KMK.01/2013 tentang Pemetaan Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan pada hari Selasa, 27 November 2018 pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB.

Psikotes online yang diselenggarakan di SEROJA Meeting Room KPKNL Dumai ini turut dihadiri oleh tiga orang pegawai KPKNL Dumai, diantaranya Zainal Aulia, Beni Syahputra Pardede dan Ikhwanul Ikhsan.

Sebelum memulai mengerjakan tes, peserta melaksanakan absensi, pengecekan koneksi internet, pembagian user name dan password serta dilanjutkan dengan penyampaian narasi Psikotes Online dan petunjuk pengerjaan tes oleh Aris Suhada Mian, Kepala Subbagian Umum.

Aris menyampaikan kepada peserta bahwa psikotes online ini bertujuan untuk mengukur potensi pegawai untuk kemudian dipetakan dan diberikan pengembangan yang sesuai.

Machmud Yunus, kepala Seksi Kepatuhan Internal selaku Koordinator Pengawas menyampaikan bahwa hasil dari psikotes online ini akan memberikan implikasi langsung terhadap pengembangan pegawai dan juga pengelolaan Sumber Daya Manusia pada unit kerja khususnya dan Kementerian Keuangan pada umumnya.

Berdasarkan laporan pengawas, pelaksanaan psikotes online secara umum berjalan lancar. Menurut salah satu peserta, soal Psikotes online tidak sulit tetapi butuh kecepatan dalam pengerjaan karena waktu yang disediakan cukup singkat.

Semoga dengan psikotes online ini dapat mengoptimalkan kinerja organisasi khususnya KPKNL Dumai.

(Teks/Foto : Seksi HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini