Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
PEKAN KEKAYAAN NEGARA, KPKNL DUMAI GELAR LELANG AMAL
Desy Agustin
Senin, 19 November 2018   |   517 kali

Dumai - Meriahkan kegiatan Pekan Kekayaan Negara dalam rangka hari ulang tahun DJKN ke-12,  KPKNL Dumai gelar lelang sukarela untuk tujuan amal (charity auction) korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala bertempat di halaman KPKNL Dumai pada tanggal 14 November 2018.

                Barang yang akan dilelang berjumlah 70 lot, 17 lot merupakan donasi dari pegawai KPKNL Dumai dan 53 lot merupakan donasi stakeholder atau pengguna layanan KPKNL Dumai yaitu Kantor Pelayanan Pajak Pratama Dumai, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP B Dumai, Kantor Pelayanan Perbendaraan Negara Dumai, Kejaksaan Negeri Dumai, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Negara Indonesia di wilayah kerja KPKNL Dumai.

                Kegiatan lelang amal didahului dengan publikasi secara masif kepada masyarakat melalui brosur, spanduk, dan media sosial (facebook dan Instagram KPKNL Dumai). Peserta yang ingin mengikuti lelang dapat melihat barang yang akan dilelang pada kegiatan Open House yang dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan lelang tanggal 13 November 2018 bertempat di lobi KPKNL Dumai. Barang yang dilelang beberapa diantaranya antara lain sepeda, televisi, roda mobil,camera, baju, sepatu, kaca mata, karpet, penanak nasi, dispenser, kompor, alat olah raga dan  batu akik.

Rangkaian kegiatan lelang amal KPKNL Dumai dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara semakin meriah karena juga dihadiri oleh perwakilan dari mitra perbankan KPKNL Dumai. Berbagai produk perbankan yang menarik ditampilkan di booth mobil sehingga menarik rasa penasaran pengunjung. Pengunjung juga dapat melakukan transaksi perbankan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada booth mobil tersebut.

Acara diawali dengan laporan ketua panita kegiatan Kepala Seksi Piutang Negara, Dirga Purnakara dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Dumai, RSUD Kota Dumai, Satuan Kerja dan perbankan wilayah kerja KPKNL Dumai atas  bantuan dan kerjasamanya sehingga acara lelang amal dapat terselenggara dengan lancar.

 Sambutan dan pembukaan acara oleh Kassubbag Umum KPKNL Dumai, Aris Suhada Mian  mewaliki Kepala KPKNL Dumai Dirmanti Jaya. Kepala KPKNL Dumai menyampaikan terima kasih kepada satker dan stakeholder yang telah mendukung penyelenggaraan lelang amal. DJKN menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Lelang Untuk Negeri” berupa lelang sukarela untuk tujuan amal di semua KPKNL yang seluruh hasil bersih lelang akan disalurkan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.  

Kepala KPKNL Dumai juga menyampaikan bahwa lelang amal ini merupakan  momentum untuk selalu mempublikasikan lelang secara masif kepada masyarakat, sehingga lebih banyak masyarakat di wilayah Dumai yang menggunakan lelang untuk jual beli.

                Sebagai tanda akan dimulainya acara lelang, Aris menyerahkan Palu Lelang kepala Pejabat Lelang Andy Gustaf Hutabarat. Andy merupakan salah satu pejabat lelang andalan KPKNL Dumai. Pelaksanaan lelang di bagi menjadi tiga tahap, tahap pertama 25 lot, tahap kedua 25 lot dan tahap ketiga menawarkan 20 lot. Ketika penawaran dibuka peserta tampak bersemangat untuk menawar barang-barang yang mereka minati. Mereka seakan tidak mau kalah dalam lelang tersebut.

Sebelum dilanjutkan di lelang tahap kedua acara diisi dengan acara hiburan dan pemutaran video Profil KPKNL Dumai dan video Sejarah DJKN. Peserta tampak semangat menawar, penonton yang hadir juga memberikan semangat kepada para peserta lelang sehingga acara menjadi semakin meriah.

Selesai lelang tahap kedua acara dilanjutkan dengan materi Launching Portal Lelang DJKN oleh Deddy Martinus Sinaga. Menurut Deddy pada hari Kamis tanggal 15 November 2018 dilaksanakan Launching Portal Lelang DJKN www.lelang.go.id. Portal Lelang Indonesia juga dapat diakses menggunakan  aplikasi android “Lelang Indonesia”.

Pada lelang tahap akhir peserta semakin semangat menawar karena barang yang ditawarkan semakin menarik seperti kaca mata merek Rayben dan Oakley. Selesai lelang para pemenang lelang melakukan pelunasan dan mengambil barang yang dibeli lelang. Tampak raut bahagia pembeli lelang karena mendapat barang yang diinginkan sekaligus dapat beramal.

                Berakhirnya rangkaian acara ini menandai berakhir pula lelang amal KPKNL Dumai.  KPKNL Dumai mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan lelang amal ini.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini