Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Peringatan Hari Oeang Ke-72, Kantor Kemenkeu Kota Dumai Adakan Pekan Olahraga
Desy Agustin
Rabu, 07 November 2018   |   227 kali

Dumai - Memeriahkan Hari Oeang ke-72, Instansi Kementerian Keuangan di Kota Dumai mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan mulai pertengahan bulan Oktober 2018 dan selesai sebelum pelaksanaan upacara bendera sebagai puncak acara peringatan Hari Oeang RI ke-72 pada tanggal 30 Oktober 2018.

 

Pekan Olahraga yang meliputi pertandingan antar kantor Kementerian Keuangan Dumai, yaitu pada cabang olahraga badminton, tenis meja, futsal, voli dan basket 3 on 3 dan diakhiri dengan senam bersama.

 

Peserta Pekan Olahraga Kota Dumai diikuti oleh pegawai dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai, Kantor Pengawasan dan Pelayanan  Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Dumai, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai, dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai. Karena keterbatasan jumlah pegawai, dibeberapa cabang olahraga KPPN Dumai dan KPKNL Dumai menjadi satu tim.

 

Pada rapat koordinasi Pekan Olahraga kemenkeu Kota Dumai dihadiri oleh para kasubbag umum setiap kantor.  Kepala KPPBC TMP B Dumai, Fuad Fauzi sebagai inisiator kegiatan mengatakan tujuan kegiatan perlombaan olahraga untuk meningkatkan sinergi, silaturahmi dan memasyarakatkan olahraga di lingkungan Kantor Kementerian Keuangan di Kota Dumai.

 

Pertandingan olahraga perdana badminton yang diadakan pada tanggal 18 Otkober 2018 di Olympia Sport Hall Dumai mulai pukul 19.00 WIB. Satu tim terdiri dari 3 pasang ganda putra dengan minimal 1 pasang adalah pejabat struktural/fungsional madya. Sistem pertandingan best of 3 set match dengan system score rally point 21 tiap setnya. Pemenang pertandingan badminton juara pertama KPPBC TMP B Dumai, juara kedua KPP Pratama Dumai dan juara ketiga KPKNL Dumai dan KPPN Dumai. 

 

Pertandingan tenis meja futsal dilaksanakan di Lapangan KPP Pratama Dumai. Satu tim terdiri dari 5 pemain dengan minimal 1 orang pemain pejabat struktural/fungsional madya yang bermain minimal 5 menit per babak. Pemenang pertandingan futsal  juara pertama KPP Pratama Dumai, juara kedua KPPBC TMP B Dumai dan juara ketiga KPKNL Dumai dan KPPN Dumai.

 

Pertandingan voli seharusnya dilaksanakan di lapangan KPKNL Dumai, tetapi karena waktu pelaksanaan hujan maka dipindah ke lapangan KPP Pratama Dumai. Satu tim terdiri dari 6 pemain dengan minimal 1 pemain wanita. Voli sebagai pertandingan favorit Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya, sehingga setiap Jum’at di KPKNL Dumai diadakan olahraga voli. Dirmanti pun menjadi salah satu pemain dalam kegiatan bola voli, bersama Deddy Sinaga, Katon Pamungkas dan Beni Pardede. Sedangkan  Pemain perempuan yang ikut bertanding yaitu Siti Winarseh.  Pemenang pertandingan voli juara pertama KPPBC TMP B Dumai, juara kedua KPKNL Dumai, dan juara ketiga KPP Pratama Dumai.

 

Pertandingan indoor tenis meja dilaksanakan di Aula KPPBC TMP B Dumai. Seperti pertandingan badminton satu tim terdiri dari 3 pasang ganda putra dengan minimal 1 pasang adalah pejabat struktural/fungsional madya. Ganda pertama Dirmanti Jaya dan Zulfikar,  ganda kedua Machmud Yunus dan Anto, sedangkan ganda ketiga Aris Suhada Mian dan Beni. Sistem pertandingan best of 3 set match dengan sistem  score rally point 21 tiap setnya. Pemenang pertandingan badminton juara pertama KPPBC TMP B Dumai, juara kedua KPKNL Dumai, dan juara ketiga KPP Pratama Dumai.

 

Pertandingan basket 3 on 3 dilaksanakan di lapangan KPPBC TMP B Dumai. Satu tim terdiri dari 5 pemain dengan minimal 1 orang pemain pejabat struktural/fungsional madya yang bermain minimal 5 menit per babak.   KPKNL Dumai dan KPPN menjadi 1 tim dengan susunan pemain Zainal Aulia, Katon Pamungkas, Yadi dari KPKNL Dumai dan Adhit dari KPPN Dumai. Pemenang pertandingan basket juara pertama KPPBC TMP B Dumai, juara kedua KPP Pratama Dumai dan juara ketiga KPPN Dumai dan KPKNL Dumai.

 

Dari hasil pertandingan KPPBC TMP B Dumai menjadi juara umum, karena menjadi juara pertama untuk tiga dari lima pertandingan olahraga  yaitu badminton, voli, dan basket.

 

Dalam rangka perwujudan nilai-nilai luhur Kementerian Keuangan rangkaian peringatan hari oeang Kota Dumai juga mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Pelayanan Mobile Donor Darah PMI Kota Dumai. Daftar peserta donor darah dari KPKNL Dumai 2 orang peserta yaitu Dirmanti Jaya dan Zainal Aulia. Setiap peserta donor darah  diwajibkan mengisi formulir dan dilakukan pemeriksaan tekanan darah (tensi) dan Hb dalam darah sebelum diambil darahnya.

 

Menurut  karyawan PMI Kota Dumai untuk dapat diambil darahnya, pendonor darah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun, berat badan minimal 45 kg, tidak boleh minum obat selama 1 X 24 jam, tidak dalam keadaan sakit, selama 6 bulan terakhir tidak ke luar negeri, bagi para wanita tidak sedang haid dalam 1 minggu terakhir, tidak sedang hamil atau menyusui.  

 

Sebagai rangkaian penutup dari Pekan Olahraga, maka dilakukan senam pagi bersama pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 yang diikuti oleh seluruh kepala Kantor, pejabat dan staff pegawai Kementerian Keuangan di Kota Dumai bertempat di lapangan KPPBC TMP B Dumai. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

 

Puncak peringatan hari Hari Oeang ke-72 adalah “Kemenkeu Berbakti pada Negeri”, dilaksanakan dengan upacara bendera pada tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di lapangan KPPBC TMP B Dumai.


Sebuah aksi kebersamaan dan kekompakan semua unit pada Kementerian Keuangan di Kota Dumai merupakan bagian dari sinergi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini