Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Selenggarakan DKO Triwulan II Tahun 2018
Desy Agustin
Rabu, 11 Juli 2018   |   166 kali

Dumai – Memasuki awal Triwulan III tahun 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan Rapat Pembahasan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2018. Rapat diadakan di Seroja Meeting Room KPKNL Dumai pada hari Senin, 2 Juli 2018 dipimpin oleh Kepala KPKNL Dumai Dirmanti Jaya dan dihadiri oleh  para Pejabat Eselon IV dan seluruh pegawai.

“Salam Seroja! Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, Amanah” Dirmanti Jaya, Kepala KPKNL Dumai, membuka rapat. Dirmanti menyampaikan bahwa rapat DKO triwulanan merupakan amanat Keputusan Menkeu No. 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. DKO merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan. Bagi Dirmanti, ini merupakan rapat DKO pertamanya setelah menjabat sebagai kepala KPKNL Dumai.

Selanjutnya Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Machmud Yunus, mempresentasikan data capaian kinerja masing-masing seksi/subbagian hingga Triwulan II Tahun 2018. Nilai Kinerja Organisasi Triwulan II KPKNL Dumai adalah 110.71. Saat pembahasan capaian kinerja, peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai capaian kinerja sesuai seksi/subbagian. Ada beberapa IKU yang mendapatkan perhatian khusus, salah satunya adalah IKU Sertifikasi Tanah BMN. Indra Sabar, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) menyampaikan kendala dalam persertifikatan tanah BMN. Menurut Indra, sedang dilakukan koordinasi dengan kantor pertanahan secara intens. Selanjutnya Kepala Kantor memberikan arahan berupa solusi-solusi strategis dalam menangani kendala-kendala dalam pencapaian IKU.

Kegiatan dilanjutkan dengan reviu tindak lanjut hasil DKO Triwulan I 2018 dengan hasil seluruh rencana aksi Triwulan I Tahun 2018 telah ditindaklanjuti.  Hasil dari rapat DKO kemudian dituangkan dalam Matriks Rencana Aksi Triwulan II Tahun 2018 untuk ditindaklanjuti oleh seksi/subbagian terkait.

Agenda rapat dilanjutkan dengan progress perkembangan tindak lanjut monitor dan evaluasi program kerja pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Bulan Mei 2018, dan juga persiapan KPKNL Dumai dalam mengikuti Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PKUPPP) yang diadakan oleh Kementerian PAN.

Acara ditutup oleh Dirmanti dengan pesan capaian kinerja Triwulan II 2018 sudah baik dan mengharapkan agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk periode selanjutnya. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini