Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
"Pentingnya Sosiokultural Pada Pegawai" Pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat
Rohman Juani
Rabu, 17 Januari 2024   |   29 kali

Selasa (16/01) Diawal Tahun ini KPKNL Cirebon mendapat arahan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho yang dilaksanakan di open space lantai 2 KPKNL Cirebon.

Kegiatan diawali oleh pembukaan dari Kepala KPKNL Cirebon, Tredi Hadiansyah. Beliau menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini merupakan tahun yang menantang untuk KPKNL Cirebon dimana beberapa pegawai yang mutasi bahkan lintas eselon I di Kementerian Keuangan, rencana pengusulan WBBM, serta target di tahun 2024 yang akan lebih challenging daripada tahun lalu.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho. Beliau menyampaikan peran dari DJKN dalam kerangka APBN, khususnya peran pelelang. Tidak hanya menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada Negara tetapi banyak manfaat lain selain hal tersebut. Di era digitalisasi bahkan Aplikasi SIMAN sudah pada versi kedua dimana dituntut agar dokumen serta sistem yang serba digital. Dilain sisi stakeholder belum menggunakan digital semua hal ini menjadi tantangan untuk kita semua. Beliau juga menyampaikan pentingan komunikasi antar pegawai, saling senyum, serta coaching antar pegawai. Beliau menambahkan pentingnya adaptasi, terkait ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjaga kesehatan dan stamina.

Di akhir arahan beliau mengingatkan seluruh pegawai tentang pentingnya belajar sosiokultural, menjaga kebersihan, komunikasi, serta peran kita sebagai orang tua untuk mendidik anak.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Jawa Barat, Didith A. Andiana mendiskusikan hal yang bisa dikendalikan dan hal yang diluar kendali kita terkait tugas dan target dari pegawai KPKNL.

Kepala KPKNL Bandung, memberikan apresiasi kepada KPKNL Cirebon khususnya untuk Jafung Penilai dimana sudah berkolaborasi dalam penilaian BMN Korem 063 Sunan Gunung Jati untuk pemanfaatan.

Kegiatan diakhir dengan foto bersama di Area Pelayanan Terpadu KPKNL Cirebon. Semoga dengan adanya arahan Kepala Kanwil DJKN Jabar ini menambah semangat seluruh pegawai KPKNL Cirebon.

#KPKNLCirebon #KPKNLCirebonBOM #KanwilDJKNJabar

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini