Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Tindak Lanjut Penyelesaian Pengurusan Piutang Negara an. PT Hacienda Ocean Industries
Rohman Juani
Selasa, 19 Desember 2023   |   99 kali

Selasa (19/12), KPKNL Cirebon mendapatkan kunjungan dari Pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Kepala dan staff kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan Cirebon. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantauan tindak lanjut LHP BPK RI atas LK 2017 dan LK 2018 terhadap progres Pelimpahan Piutang Negara debitur a.n. PT. Hacienda Ocean Industries (PT.HOI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang rapat lantai 1 KPKNL Cirebon. Penyerahan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) PT. Hacienda Ocean Industries (PT.HOI) dilaksanakan pada tahun 2018 dan tahun 2019 serta tidak didukung barang jaminan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan asal mula timbulnya piutang, jumlah pembayaran dan saldo utang dan proses pengurusan piutang yang sudah dilaksanakan. Disampaikan juga segala upaya yang sudah dilaksanakan untuk mengoptimalkan proses pengurusan piutang negara dari awal penyerahan sampai dengan saat ini.

Penyelesaian piutang PT. HOI ini menjadi prioritas bagi KPKNL Cirebon dan PPN Kejawanan sehingga berbagai upaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dilakukan secara optimal agar pengurusan Piutang Negara an. PT. Hacienda Ocean Industries (PT.HOI) dapat segera terselesaikan.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk memaksimalkan proses pengurusan piutang negara yang akan segera dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diakhir kegiatan, Kepala KPKNL Cirebon, Tredi Hadiansyah menyampaikan tindak lanjut pengurusan Piutang Negara an. PT. Hacienda Ocean Industries (PT.HOI) akan dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku dan memerlukan sinergi terbaik antara KPKNL Cirebon dengan PPN Kejawanan selaku penyerah Piutang.


#JagaAsetNegara #IniPunyaKita #UangKita #DJKN #KPKNLCirebon #KPKNLCirebonWBBM2024

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773
kpknlcirebon@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini