Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
KPKNL Goes to School, Ajang Menambah Ilmu dan Pengalaman Siswa
Januardo S.
Rabu, 29 November 2017   |   252 kali

Pakayumbuh - KPKNL Bukittinggi melanjutkan kegiatan kehumasannya pada Selasa (28/11), Kali ini Sekolah tujuan Sosialiasi yang dikunjungi adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Payakumbuh. Sebagaimana Sekolah-Sekolah lainnya, kegiatan dilaksanakan di masjid karena Sekolah tidak mempunyai ruangan aula yang cukup untuk menampung peserta sosialisasi.

Kegiatan dikemas KPKNL Goes to School diikuti lebih dari 60 orang, terdiri dari sebagian besar siswa dan guru pendamping. Acara dimulai pukul 10.00 WIB, diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah oleh 2 orang siswi. Sambutan dari pihak sekolah disampaikan langsung Kepala Madrasah, Dra.Refinel, M.Pd. “Ini adalah kesempatan untuk menambah ilmu dan pengalaman. Oleh karena itu, simak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Bapak-Bapak dari KPKNL Bukittinggi,” ujar Refinel.

Materi pertama terkait pengenalan KPKNL Bukittinggi disampaikan oleh Januardo. Edo, begitu sapaannya menjelaskan secara umum tugas dan fungsi KPKNL yang meliputi Kekayaan Negara, Piutang Negara, Lelang, dan Penilaian. Materi Kekayaan Negara disampaikan oleh Hilda Wahyuni. Ditengah-tengah penyampaian materi, para siswa diajak menyaksikan video profil DJKN.

Sesi terakhir pemaparan adalah mengenai Piutang Negara dan Lelang. Materi disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bukittinggi, Zainal A yang akan memasuki masa purnabakti Agustus tahun depan.

Suasana menjadi riuh saat dilaksanakan simulasi lelang. Lelang dilakukan terhadap dua buah tas kecil. Dari nilai limit Rp5 ribu dan Rp10 ribu, barang laku pada harga Rp24 ribu dan Rp120 ribu. Meski sempat dilakukan pelunasan, akhirnya barang diberikan secara gratis kepada pemenang lelang. Simulasi lelang ini merupakan bentuk edukasi yang sangat mengena kepada masyarakat pendidikan mengenai prosedur pelaksanaan lelang.

Kegiatan diakhiri pukul 12.15 WIB dengan foto bersama para siswa dan panitia. MAN 1 Payakumbuh ini merupakan sekolah terakhir yang dikunjungi KPKNL Bukittinggi tahun 2017 ini.

(Teks: Januardo / Foto: Darmansyah & Zainal A.)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Muhammad Yamin. SH., Nomor 60 Aur Kuning, Kec. Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat., ID - 26181
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini