Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kenali Uang Kita, Jaga Aset Negara !!
Eva Nuryani
Senin, 31 Juli 2023   |   74 kali

Bontang (28/7), Teriakan Yel-Yel “ Kenali Uang Kita, Jaga Aset Negara” menggema di Aula Sekolah Menengah Atas Yayasan Pupuk Kaltim (SMA YPK) pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2023. Yel-yel tersebut diteriakkan oleh para siswa SMA YPK pada saat pelaksanaan KPKNL Bontang Goes To School yang diselenggarakan oleh KPKNL Bontang. Acara yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang efektif terkait pengelolaan keuangan negara, pengenalan  tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara serta pengenalan terkait perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Keuangan ini dilakukan secara rutin setiap tahun oleh KPKNL Bontang bekerja sama dengan berbagai SMA di wilayah Kota Bontang.

Melalui sambutannya Harist Syafiuddin, Kepala KPKNL Bontang menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan para siswa memahami mengenai Peranan APBN dan Tindakan yang harus dilakukan untuk mendukung dan menjaga APBN #UangKita. Disamping itu, para siswa juga diharapkan memahami tugas dan fungsi salah satu Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan yaitu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui salah satu kantor vertikalnya yaitu KPKNL Bontang. Teman-teman dari KPKNL Bontang juga akan memperkenalkan salah satu perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Keuangan yaitu PKN STAN serta berbagi pengalaman bagaimana cara masuk dan mengikuti Pendidikan kedinasan di Perguruan Tinggi dimaksud. Terakhir, diharapkan para siswa dapat memahami dan melaksanakan aktivitas di dunia digital khususnya media sosial dengan aman dan bijak serta bisa membuat konten yang bermanfaat buat masyarakat, pungkas Harist.  

Kepala Sekolah SMA YPK Bontang,Ismuji, menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama dan sinergi antara KPKNL Bontang dan SMA YPK sehingga para siswa SMA YPK terpilih untuk mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan negara. Ismuji juga menyampaikan harapannya agar kerja sama serupa tetap terjalin secara rutin,

Acara yang dikemas secara menarik dengan narasumber pegawai dari KPKNL Bontang yaitu Mohammad Suharyadi Aryanto dan Fikri Arsalan berjalan secara lancar dan meriah karena diselingi dengan permainan berupa kuis dan tebak gambar. Acara yang berlangsung selama dua jam ini memberi kesan yang mendalam  bagi para Siswa SMA YPK Bontang. “Keren banget 1000/10, lain kali adain lagi, seru banget dan materi mudah dipahami”, merupakan kesan yang disampaikan oleh salah satu siswa  pada akhir acara.  

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini