Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kanwil DJKN Kaltim Jalin Kerjasama Dengan Pemda Kutai Timur
N/a
Senin, 19 Desember 2016   |   646 kali

Sanggata — Kamis (15/12), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur Surya Hadi didampingi kepala bagian umum dan para kepala bidang di lingkup Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan koordinasi dengan berkunjung ke kantor pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur.

Ikut serta dalam kunjungan ini Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang, Kepala KPKNL Samarinda, Kepala KPKNL Balikpapan dan Kepala KPKNL Tarakan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh  Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT dan Sekretaris Daerah Kutai Timur Drs H Irawansyah, M.Si beserta jajaran perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang ikut hadir dan mengikuti jalannya kegiatan acara.

Dalam kesempatan ini Surya Hadi memperkenalkan organisasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan memberikan penjelasan mengenai visi dan misi organisasi. Tak lupa di perkenalkan pula nama para pejabat eselon III di Lingkungan Kanwil DJKN Kaltim dan jabatan yang diembannya untuk lebih mempererat hubungan sinergi diantara kedua belak pihak.

Surya Hadi menjelaskan mengenai tugas dan fungsi DJKN di daerah dalam hal pengelolaan kekayaan negara, piutang negara dan lelang. Kerjasama dan saling pengertian antara DJKN dan stakeholder diharapkan bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat dan optimalnya penerimaan negara bukan pajak .

Dalam acara ini dilaksanakan acara tanya jawab antara Kakanwil DJKN Kaltim dengan bupati, sekda, inspektur daerah dan beberapa peserta dari perwakilan SKPD . Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai permasalahan rencana penyerahan asset barang milik negara eks pertamina berupa Bandara Sangkima yang akan dihibahkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur.

Setelah Kegiatan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berakhir, Kakanwil DJKN Kaltim beserta rombongan melanjutkan safari kunjungan ke Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur dan diterima oleh Kepala Polres Kutim AKBP Rino Eko beserta para staf Polres Kutim (Penulis/fotografer:Muhamad Arifianto/Irfan Djarot.)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini