Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Tingkatkan Produktivitas, Optimalkan PNBP
N/a
Senin, 20 Juni 2016   |   929 kali

Bontang - “Pegawai yang baru dilantik, harus senantiasa meningkatkan produktivitas kerja. Optimalkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak – red) dari bea lelang, biaya administrasi pengurusan piutang negara dan pemanfaatan aset sesuai arahan Menteri Keuangan agar DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – red) menjadi revenue center” demikian salah satu arahan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi saat melantik dan mengambil sumpah 8 orang pegawai lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Timur di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang pada Kamis 16 Juni 2016.

Pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Rumaisha Nur Azria, Wahyuni Eka Wulandari, Sutari Ema Yarsi dari Kanwil DJKN Kalimatan Timur. Abdullah Fahmi, Viga Ruhul Auliyak, Rachmatika Pramuna Mahardika Putri dari KPKNL Samarinda. Reza Cipta Pratama dan Irfan Jarot dari KPKNL Bontang.

Hadir dalam acara ini Kepala Bagian Umum Hermawan Sukmajati, Kepala Bidang KIHI Heru Riyanto, Kepala KPKNL Samarinda Nicodemus Sigit Raharjo dan Kepala KPKNL Bontang Suharno yang bertindak sebagai saksi, serta seluruh pegawai KPKNL Bontang.

Dalam arahannya lebih lanjut, Surya Hadi juga menyampaikan bahwa setiap pegawai perlu mengetahui hak dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara. Hak antara lain mendapat gaji tunjangan dan fasilitas, cuti, jaminan pensiun, perlindungan kesehatan dan pengembangan kompetensi.

Sedangkan kewajiban antara lain setia dan taat pada dasar negara dan konstitusi, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menaati dan melaksanakan ketentuan peraturan perundangan, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab, kesadaran, kedisiplinan dan kejujuran, menunjukkan integritas keteladanan dalam sikap perilaku ucapan tindakan, menyimpan rahasia jabatan dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ia juga berharap setiap pegawai senantiasa memegang teguh nilai-nilai kementerian keuangan yakni Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

“Selamat bergabung di DJKN secara resmi. Semangat baru yang muncul setelah pelantikan agar dipelihara terus hingga titik optimal” ujar Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi menutup arahannya.

Acara diakhiri pembacaan doa yang dipimpin oleh rohaniawan Islam serta pemberian ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik dan diambil sumpah. (Penulis/fotografer:Muhamad Arifianto/Wahidin Haryaditama.)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini