Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Dukung Penuh Pengendalian Gratifikasi
N/a
Senin, 23 November 2015   |   579 kali

Bima - Acara Penandatanganan Komitmen Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL" Bima bukan Seremonial tetapi menjadi Komitmen Nyata KPKNL Bima. 
Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima tanggal 18 November 2015, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bima menggelar acara Penandatanganan Pernyataan komitmen Pelaksanaan Program Pengendalian Gratifikasi Pejabat Eselon IV. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 83.PMK.01/2015 tanggal 25 April 2015 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan.  Acara dimulai pada pukul 08.30 WITA dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Kepala KPKNL Bima dan segenap satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Bima yang meliputi Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Lagu Indonesia Raya berkumandang sebelum penandatanganan dilaksanakan sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan sebagai pemompa semangat untuk menjalankan komitmen yang akan diemban selanjutnya yaitu memberantas praktek pemberian dan/atau penerimaan gratifikasi khususnya di lingkungan kerja KPKNL Bima.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Program Pengendalian Gratifikasi Pejabat Eselon IV yang disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara , Etto Sunaryanto, dan Kepala KPKNL Bima, Selo Tarnando S., serta beberapa stakeholder sebagai perwakilan satuan kerja yang ada di wilayah kerja KPKNL Bima antara lain Pimpinan PT. BRI Cabang Bima, Perwakilan Polres Kota Bima, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bima, Perwakilan BMKG, Perwakilan Pengadilan Negeri Bima dan Perwakilan Pengadilan Agama Kota Bima.

Setelah penandatanganan selesai, Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Etto Sunaryanto, menyampaikan pidato sambutan sekaligus arahan kepada seluruh satuan kerja yang hadir. Ia menekankan bahwa acara penandatanganan komitmen ini bukan hanya sekedar seremonial akan tetapi menjadi komitmen nyata bagi seluruh jajaran KPKNL Bima untuk tidak menerima segala bentuk gratifikasi yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan. Selanjutnya, beliau juga berpesan kepada semua pihak bahwa dalam pengendalian gratifikasi harus juga dipahami secara benar mengenai pengertian dari gratifikasi itu sendiri seperti jenis gratifikasi yang wajib dilaporkan dan gratifikasi yang tidak wajib dilaporkan sesuai ketentuan yang berlaku. Acara Penandatanganan Pernyataan komitmen Pelaksanaan Program Pengendalian Gratifikasi Pejabat Eselon IV di lingkungan KPKNL Bima ditutup pada pukul 09.15 WITA.(Penulis/fotografer:Humas KPKNL Bima)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini