Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sosialisasi P4GN, Upaya KPKNL Bima Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Ahmad Girindra Wardhana
Selasa, 06 Februari 2024   |   31 kali

Jum’at (02/02) KPKNL Bima bersama dengan BNN Kota Bima melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Kegiatan Tes Urine Pegawai KPKNL Bima dalam rangka Deteksi Dini P4GN.Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPKNL Bima dan dihadiri oleh Seluruh Pegawai KPKNL Bima baik ASN maupun PPNPN. Kegiatan ini dilaksanakan setelah kegiatan olahraga bersama yang dilakukan di halaman KPKNL Bima. seluruh pegawai terlihat antusias mendengarkan penyampaian materi oleh Kepala BNN Kota Bima. 

setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sampel urin oleh seluruh pegawai KPKNL Bima. Tes urine ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024 yang mengamanatkan sebuah program berupa pelaksanaan tes urine kepada seluruh ASN di Lingkungan Kementerian/Lembaga. Sebanyak 34 Pegawai KPKNL Bima mengikuti kegiatan ini.

Sebelum pengambilan sampel urin, Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono bersama dengan Kepala BNN Kota Bima memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang hadir. Selain sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan kerja, kegiatan ini juga menjadi sarana yang membuktikan bahwa pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan bersih dari narkotika.

Tes urine narkoba dilaksanakan oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bima. Petugas menguji sampel urine dari masing-masing pegawai menggunakan alat tes urine. Dari hasil tes urine tersebut, dinyatakan bahwa seluruh Pegawai KPKNL Bima dinyatakan negatif narkoba. Ini sekaligus menunjukkan komitmen dan integritas Pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi di KPKNL Bima.


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini