Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Perkuat Integritas Di Lingkungan KPKNL Bima, KPKNL Bima Laksanakan Sosialisasi Anti Korupsi
Ricky Septihara
Senin, 05 Februari 2024   |   31 kali

Kamis, 1 Februari 2024 KPKNL Bima bersinergi dengan KPP Pratama Sumbawa Besar mengadakan Sosialisasi Anti Korupsi dalam rangka memperkuat integritas di lingkungan KPKNL Bima. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan Aplikasi Microsoft Teams.

Webinar yang dilaksanakan ini mengusung semangat sinergi kolaborasi dengan mengundang narasumber Penyuluh Anti Korupsi (PAKSI) dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumbawa Besar, Desak Putu Sri Shania Aprilia, kemudian pembawa acara dari Agen Perubahan KPKNL Bima, Bohal Raja Mangaliat Tua Aritonang. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bima.

Sosialisasi dilaksanakan dengan menyampaikan materi Anti Korupsi oleh narasumber. Dalam paparannya, narasumber menjelaskan mengenai pengertian korupsi, faktor penyebab korupsi, delik tindak pidana korupsi, perbedaan gratifikasi, suap, dan pemerasan, indikator keberhasilan pemberantasan korupsi, dampak korupsi, unsur biaya sosial korupsi, dan sebagainya. Pada paparannya, narasumber menyampaikan agar senantiasa bersikap jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras atau bisa disingkat dengan “Jumat Bersepeda Kaka” dalam setiap pelaksanaan tugas.

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki integritas. ASN yang memegang teguh integritas akan tercermin dari sikapnya dalam bekerja. Memegang teguh amanah sesuai tupoksi masing-masing dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dan bangsa.

Memberantas korupsi bukan hanya tanggung jawab negara, akan tetapi tanggung jawab kita semua. Mari kita semua memahami dan menerapkan nilai antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari. Sikap antikorupsi yang sederhana namun jika dilakukan secara repetitif akan berdampak luas kepada masyarakat. Mari bersama kita membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini