Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Komitmen Melanjutkan Pembangunan ZI WBBM, KPKNL Bima Laksanakan Sharing Knowledge Bersama KPP Pratama Sumbawa Besar
Ricky Septihara
Senin, 05 Februari 2024   |   36 kali

Kamis (01/02), dalam rangka persiapan Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima melaksanakan Sharing Knowledge Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh Pegawai KPKNL Bima. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Keberlanjutan Pembangunan WBBM di KPKNL Bima.

Kegiatan tersebut, dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Bima Hadi Wiyono. Dalam sambutannya Hadi Wiyono mengucapkan selamat atas keberhasilan KPP Pratama Sumbawa Besar pada pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Inspektorat Jenderal pada Tahun 2023 kemarin. Selanjutnya, Hadi menegaskan bahwa pihaknya meminta KPP Pratama Sumbawa Besar untuk berbagi pengalamannya (knowledge sharing) pada saat pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keberlanjutan Pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan kali ini adalah Kepala KPP Pratama Sumbawa Besar, Abdul Gafur dan dimoderatori oleh Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima, Muh. Ulin Nuha. Gafur menyampaikan success story terkait keberlanjutan pembangunan WBBM di Lingkungan KPP Pratama Sumbawa Besar. Dalam paparannya Gafur menegaskan bahwa hal yang terpenting dari pelaksanaan Keberlanjutan Pembangunan WBBM adalah seluruh pegawai KPKNL Bima perlu memahami apa itu program WBBM serta bentuk organisasi birokrasi apa yang diinginkan oleh reformasi birokrasi sebagaimana dilakukan dalam pembangunan ZI. Hal ini dianggap penting agar semua jajaran KPKNL Bima mempunyai visi bersama tentang arah reformasi itu sendiri, serta tema transformasi yang sama, sehingga tidak terjadi kegamangan dalam melaksanakan setiap tahapan.

Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi proses keberlanjutan pembangunan WBBM di KPKNL Bima sehingga dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder maupun masyarakat bisa lebih berkualitas lagi.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini