Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
BERTEMAN Episode 1 di Tahun 2024, Semangat Baru KPKNL Bima dalam Pelayanan Prima kepada Stakeholder
Ahmad Girindra Wardhana
Jum'at, 19 Januari 2024   |   32 kali

Kamis (18/06) – Kantor Pelayananan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Bima Kembali melaksanakan kegiatan BERTEMAN (Belajar Interaktif Manajemen Aset Negara) untuk yang pertama kalinya di Tahun 2024 ini. BERTEMAN kali ini dilakukan secara daring melalui Aplikasi Microsoft Teams. BERTEMAN kali ini cukup unik dimana KPKNL Bima berfokus untuk mengundang Satuan Kerja dari Satuan Kerja POLRI di Wilayah Kerja KPKNL Bima yakni Polres Bima Kota, Polres Bima, Polres Dompu, Polres Sumbawa, dan Polres Sumbawa Besar.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha dari KPKNL Bima untuk meningkatkan kualitas layanan, mengkomunikasikan kebijakan khususnya dalam bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) serta bentuk kontribusi aktif dalam pembenahan tata Kelola BMN pada Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di Wilayah Kerja KPKNL Bima.


Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono. Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan “Kami tetap berkomitmen tinggi untuk melanjutkan program kerja BERTEMAN ini dalam rangka aktualisasi Motto KPKNL Bima yakni memberikan pelayanan prima kepada Satuan Kerja”


Setelah sambutan oleh Kepala KPKNL Bima, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang Standar Barang Standar Kebutuhan oleh I Made Putra Wahyu Legawa, Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bima. Wahyu menjelaskan mengenai apa itu SBSK, maksud dan tujuan SBSK, lalu tata cara pendataan. Kegiatan ini diselingi dengan konsultasi terkait permasalahan pengelolaan BMN seperti sewa BMN dan Penghapusan BMN. 


Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta BERTEMAN yang dilaksanakan secara aktif untuk mengevaluasi pemahaman peserta dan untuk mengeksplorasi permasalahan di masing masing Satuan Kerja. Semoga dengan adanya kegiatan BERTEMAN ini para operator BMN di Satuan Kerja KPKNL Bima dapat berkontribusi lebih aktif lagi dala melakukan pembenahan tata Kelola BMN di masing-masing kantor.


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini