Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Kenalkan Sedini Mungkin Peran APBN dan Aset Negara Ke Anak SMA
Ahmad Girindra Wardhana
Kamis, 07 Desember 2023   |   36 kali

(30/11) Forum Kemenkeu Satu Bima yang terdiri dari KPKNL Bima, KPPN Bima, dan KPP Pratama Raba Bima Kembali menggelar “Kemenkeu Goes to School”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Satonda di KPPN Bima dan dihadiri oleh puluhan siswa siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat umum khususnya pemuda pemudi di Kota Bima.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima menyampaikan “Kami berterima kasih kepada Kementerian Keuangan karena telah memilih sekolah kami sebagai tujuan pelaksanaan kegiatan “Kemenkeu Goes to School”. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan.” Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan tusi oleh masing masing perwakilan Kementerian Keuangan di Kota Bima, yakni KPKNL Bima, KPPN Bima dan KPP Pratama Raba Bima.


Pemaparan pertama diberikan oleh Kepala KPPN Bima, Ahmad Yusuf yang menjelaskan mengenai Perbendaharaan Negara. Dilanjutkan dengan pemaparan terkait Perpajakan oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, Wahyudi. Dan pemaparan terakhir oleh Hadi Wiyono, Kepala KPKNL Bima yang menjelaskan mengenai Pengelolaan Aset Negara, Lelang yang dilaksanakan oleh Negara dan Pengurusan Piutang Negara. Pemaparan ditutup oleh penyampaian materi tentang Anti Korupsi.


Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat dan sesi foto bersama oleh semua peserta kegiatan yang hadir. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuka wawasan yang lebih luas kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan.


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini