Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Tularkan Semangat Anti Korupsi, Kemenkeu Satu Bima Kenalkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Kepada Masyarakat
Ricky Septihara
Jum'at, 09 Desember 2022   |   87 kali

Bima (09/12) - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Kemenkeu Satu Bima mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan sekaligus mengkampanyekan pencegahan tindak pidana korupsi dengan memperkenalkan nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 di Kota Bima.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di KPPN Bima pada pukul 06.45 WITA untuk membagikan dan mengenakan atribut yang akan digunakan dalam kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) ini. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berjalan santai dari KPPN Bima menuju persimpangan Kantor Walikota Bima yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta dan sekaligus mengkampanyekan pencegahan tindak pidana korupsi dengan memperkenalkan nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat yang sedang berkendara disekitaran lokasi tersebut. Pada kegiatan ini juga Kemenkeu Satu Bima membagikan masker, vitamin, snack serta balon kepada pengendara yang sedang berhenti di persimpangan tersebut.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan berjalan santai kembali menuju KPPN Bima. Di KPPN Bima acara dilanjutkan dengan speech dari Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono terkait Anti Korupsi. Hadi Wiyono menyampaikan, “untuk membangun semangat anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan kantor. Serta semangat anti korupsi ini penting kita gaungkan untuk Indonesia tangguh dan tumbuh”.

Terakhir acara ditutup dengan Flashmob Anti Korupsi serta cap tangan pada spanduk anti korupsi.

Mari tanamkan integritas dari diri sendiri agar dapat mewujudkan Indonesia yang bersih dan bebas dari Korupsi!

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini