Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Ahmad Girindra Wardhana
Kamis, 23 Desember 2021   |   205 kali

Rabu (22/12) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPKNL Bima nulai Pukul 09.00 WITA sampai dengan 11.00 WITA. Pencanangan Zona Integritas Menuju WBBM ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. KPKNL Bima sendiri telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di tahun 2020. Di tahun 2022,  KPKNL Bima kembali diusulkan sebagai salah satu unit vertikal DJKN yang mengikuti penilaian Pembangunan ZI Menuju WBBM.

Kegiatan pencanangan ini dihadiri oleh stakeholders, sebanyak 17 Satuan Kerja dalam wilayah kerja KPKNL Bima . Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono. Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang hadir untuk menjadi saksi atas dideklarasikannya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM.  Selain itu, Hadi juga menambahkan bahwa KPKNL Bima sebagai unit vertikal di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan sebagai unit pengelola kekayaan negara memiliki tugas dan fungsi yang beragam. Tugas dan fungsi itu antara lain melaksanakan pengelolaan kekayaan negara, serta melaksanakan pengurusan piutang negara, penilaian, dan pelayanan lelang. Tugas yang sangat beragam dengan karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya tersebut dikelola dan dilaksanakan dengan satu visi secara profesional dan bertanggung jawab untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Selain itu, Hadi juga  berharap semoga dengan dilaksanakannya deklarasi ini akan semakin meningkatkan pelayanan publik KPKNL Bima kepada masyarakat .

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala KPKNL Bima, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam dukungan kepada KPKNL Bima oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Mengakhiri kegiatan, dalam rangka pengelolaan BMN secara tertib fisik, tertib hukum dan tertib administrasi, KPKNL Bima juga menyelenggarakan penyerahan sertipikat BMN kepada Satuan Kerja MTSN Dompu. Kemudian, sebagai bentuk kerja sama antara KPKNL Bima dengan Pemerintah Kabupaten Dompu terkait dengan peningkatan kualitas pengelolaan BMD, KPKNL Bima juga menyerahkan laporan penilaian BMD kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini