Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Demi Pelayanan Yang Lebih Baik, KPKNL Bima Melakukan Survei Kepuasan Pengguna Layanan
Ricky Septihara
Senin, 15 November 2021   |   158 kali

Kamis (11/11) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima melaksanakan survei kepuasan pengguna layanan untuk tahun 2021. Tujuan dari survei kepuasan pengguna layanan ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja layanan KPKNL Bima secara berkala yang dapat digunakan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada satuan kerja dan masyarakat di masa yang akan datang.

Saat ini pemerintah terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, salah satu media yang digunakan KPKNL Bima dalam upaya melakukan perbaikan pelayanannya adalah dengan tolak ukur Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL).  IKPL adalah indeks yang menunjukkan seberapa memuaskan pelayanan KPKNL kepada pengguna layanan. Indeks tersebut didapat dengan mengadakan survei kepada para pengguna layanan.

Pada kesempatan kali ini tim survei kepuasan pengguna layanan KPKNL Bima, Dendy dan Lutfi yang merupakan pegawai Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima mendatangi beberapa satuan kerja KPKNL Bima yaitu BPS Kabupaten Bima, BKIPM Bima, Polres Kabupaten Bima dan Stasiun Meteorologi Kelas III Sultan Muhammad Salahuddin – Bima. Tim survey menemui petugas dari masing-masing satuan kerja d.h.i. Operator BMN untuk melakukan survei kepuasan pengguna layanan KPKNL Bima dengan menggunakan formulir kuisioner.

KPKNL Bima telah melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan secara berkala setiap tahun dan hasilnya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2017 Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) sebesar 4,68, hasil IKPL tahun 2018 sebesar 4,75, sedangkan di tahun 2019 hasil IKPL KPKNL Bima adalah sebesar 4,80, dan terakhir di tahun 2020 adalah sebesar 4,82 dalam skala 5. Hasil survei ini menunjukkan bahwa masyarakat dan satuan kerja sebagai pengguna layanan, semakin puas dari tahun ke tahun terhadap layanan yang diberikan oleh KPKNL Bima.

               KPKNL Bima berkomitmen untuk selalu melakukan perbaikan secara terus menerus sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna layanan KPKNL Bima.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini