Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kepala KPKNL Bima Serahkan 38 Sertifikat BMN Berupa Tanah
N/a
Senin, 19 Desember 2016   |   516 kali

Bima – Jumat (16/12) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima Mengadakan rapat evaluasi dan koordinasi persiapan progres percepatan sertifikasi BMN tahun 2017 sekaligus penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah (Hak Pakai) secara simbolis sebanyak 38 sertifikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa kepada Satker yang menjadi target sertifikasi BMN berupa tanah yaitu Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jalan Nasional Wilayah II Propinsi NTB.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan  Kepala KPKNL Bima dan dibuka oleh Kepala KPKNL Bima Selo Tarnando S yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bima Mahfud.

Kepala KPKNL Bima  menyampaikan apresiasi atas koordinasi dan kerjasama semua pihak sehingga progres sertifikasi BMN Tanah tahun 2016 di Wilayah KPKNL Bima hampir tercapai 100%   dari target 49 sertifikat yang sudah terealisasi 44 sertifikat dan sisanya masih dalam proses penyelesaian dalam waktu dekat ini  karena terkait dengan kendala yang dihadapi berupa perbedaan luas, penyamaan letak batas dan dokumen yuridis.

Selanjutnya Selo menyampaikan bahwa target Tahun 2017  dari Kantor Pusat DJKN atas 45 sertifikasi bidang tanah untuk  Propinsi NTB yang belum dibagi dengan KPKNL Mataram diharapkan agar KPKNL Bima sebagai mediator proses sertifikasi diberikan dukungan semua pihak  khususnya Kantor Pertanahan dan satker sehingga dengan  terbitnya sertifikat barang milik negara berupa tanah tersebut akan menjadi salah satu pendorong terwujudnya pengelolaan Barang Milik Negara yang tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik.

Rangkaian acara ini diakhiri dengan penanda tanganan Berita Acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah oleh masing-masing pihak. (Penulis/fotografer : Harun Husin/Al Humam-Seksi HI).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini