Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Satukan Langkah, Satukan Jiwa, Lawan Korupsi
N/a
Rabu, 14 Desember 2016   |   614 kali

Bima – ( 9/12),  Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, turut menjadi salah satu momentum yang ditempuh oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam menunjukkan komitmennya secara sungguh-sungguh sebagai lembaga yang bersih dari Korupsi.

Seluruh elemen Kementerian Keuangan di kota Bima yang meliputi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bima, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  (KPPN) Bima dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima bersinergi untuk menggelar kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia  2016 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 09 Desember 2016, pukul 07.30 Wita bertempat di depan  KPP Bima.

Kegiatan acara yang mengangkat tema “Satukan Langkah, Satukan Jiwa, Lawan Korupsi” ini diharapkan agar seluruh elemen Kementerian Keuangan menjadi solid hubungan kerjasamanya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. Selain itu  untuk menginternalisasikan kepada seluruh pegawai agar sadar  mengenai bahaya laten dari korupsi sehingga sudah mutlak segala bentuk praktek korupsi harus dihilangkan.

Rangkaian acara kegiatan ini  diawali dengan pembagian brosur, stiker anti korupsi  dan dilanjutkan dengan melaksanakan senam bersama serta penyampaian orasi dan penandatanganan deklarasi  oleh para pejabat yang hadir sebagai  pernyataan sikap atau wujud komitmen anti korupsi.

Dalam orasinya, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bima, Mahfud, yang mewakili Kepala KPKNL Bima, Selo Tarnando S,  pada saat bersaman sedang  mengikuti Rakerda untuk Wilayah Bali dan Nusa Tenggara di  Denpasar menyampaikan bahwa "Korupsi bukan hanya merugikan negara tetapi juga merupakan bentuk pengkhianatan terhadap negara karenanya korupsi harus dilawan dan diberantas” jelasnya.

Meskipun acara kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia  2016 ini berlangsung secara sederhana tetapi semangat para pegawai dan undangan yang hadir begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai.

(Penulis/fotografer : Harun Husin/Al Humam-Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini