Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Hasil Penilaian Kinerja Yang Sangat Baik Menuntut Kita Untuk Bekerja Lebih Baik Lagi
N/a
Kamis, 28 April 2016   |   1229 kali

Bima - Senin 25 April 2016,  bertempat di ruang aula pertemuan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima diadakan sharing knowledge mengenai pedoman penghitungan Nilai Kinerja Pegawai berdasarkan kualitas Kontrak Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 234/KMK.01/2016.

Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Bima Rifaid yang membuka acara tersebut berharap para pegawai memahami pentingnya materi yang disampaikan yaitu sebagai bahan evaluasi dan sebagai tolak ukur atas tingkat nilai kinerja yang telah diperoleh sehingga di masa mendatang dapat terus ditingkatkan.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Bima Selo Tarnando S, dalam sambutannya mengatakan “Kita harus patut bersyukur kepada Tuhan YME karena perhitungan Nilai Kinerja Pegawai seluruh Pejabat dan  Pegawai KPKNL Bima tahun 2015, setelah divalidasi dari Bagian OKI Kantor Pusat DJKN memiliki nilai sangat baik. Hal tersebut tentun ada konsekuensi logis yang perlu diperhatikan oleh semua pegawai agar kinerja, kedisiplinan dan ketertiban dalam melaksanakan tusi sehari-hari dapat ditingkatkan. Sejalan dengan perkembangan DJKN yang pesat dan multi fungsi maka diharapkan adanya sumber daya manusia (SDM) yang selalu siap meng-update pengetahuan dan kemampuannya agar dapat berkompetisi meningkat kinerja pegawai. 

Materi sharing knowledge disampaikan oleh Muhammad Rizky Maulana, staf Seksi Kepatuhan Internal yang menerima arahan langsung sosialisasi tentang Penghitungan Nilai Kinerja Pegawai dari Kantor Pusat DJKN pada 14 April 2016 yang lalu. Hal penting yang dipaparkan adalah mekanisme  perhitungan penetapan NKP tahun 2015 yang sedikit berbeda yaitu dilakukan dengan mengunakan metode Kualitas Kontrak  Kinerja (K3)  yang semata-mata untuk perbaikan  pengelolaan kinerja kedepan. Lebih lanjut ia banyak mengupas tentang Penilaian Bobot Kualitas IKU dan Target, Penetapan NKP K3 dan Status Nilai Kinerja Pegawai.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima Sarwo Sugiarto turut menambahkan agar masing-masing pegawai lebih teliti dan memperhatikan kembali Kontrak Kinerja yang telah dibuat serta lebih memperjelas uraian dalam Manual IKU masing-masing Pejabat dan Pegawai sehingga kualitas IKU yang dibuat menjadi semakin baik. Acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab. (Penulis / fotografer : Harun Husin / Al Humam – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini