Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Kanwil DJKN Bali Nusra Lakukan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Kepegawaian
N/a
Selasa, 19 April 2016   |   542 kali

Bima–Rabu(13/4) seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima berkumpul di ruang rapat untuk mengikuti penyegaran kode etik pegawai, disiplin pegawai dan perjalanan dinas  serta pembinaan dan bimbingan teknis mengenai laporan keuangan dan laporan pajak bendahara yang disampaikan tim  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara.

Kepala Sub. Bagian Umum KPKNL Bima Rifaid mengatakan sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui pegawai  agar lebih  memahami peraturan-peraturan yang ada  dan meningkatkan pengetahuannya. “Diharapkan para pegawai nantinya menjadi lebih disiplin, penuh kehatian-hatian dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Kepala Seksi Kepegawaian Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara  Boni Nugroho Anindhibo bertindak sebagai narasumber pertama memaparkan tentang  kode etikpegawai, disiplin pegawai dilingkungan.

Boni  menjelaskan  untuk mewujudkan aparat pemerintah yang berintegritas, bersih, berwibawa dan bertanggung jawab  diperlukan Kode Etik Pegawai dilingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. “Kode Etik  adalah pedoman, sikap, tingkah laku dan perbuatan pegawai atau calon pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta pergaulan hidup sehari-hari.”jelasnya.

Boni juga mengupas sanksi pelanggaran kode etik bagi setiap pegawai maupun calon pegawai. “Semua pegawai hendaknya mematuhi  dan melaksanakan kode etik sesuai aturan agar nantinya para pegawai senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” paparnya.

Kepala Sub. Bagian Umum Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Imam Syafii memberikan pembinaan dan bimbingan teknis mengenai masalah perjalanan dinas, laporan keuangan dan laporan pajak bendahara.

Imam berharap laporan keuangan dan pajak bendahara serta perjalanan dinas yang akan dikirim ke Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara dapat dilakukan evaluasi dan dicermati lebih dulu. (Penulis/Fotografer: Harun Husin/Al Humam – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini