Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak Ambil Bagian Dalam Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
Ari Ma'ruf Faruqi
Kamis, 26 Januari 2023   |   128 kali

Biak (25-26/1) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini tengah membuka pendaftaran beasiswa LPDP tahap 1 tahun 2023. Untuk menyebarluaskan informasi tersebut, LPDP mengadakan sosialisasi di beberapa tempat. Kota Biak dipilih menjadi pusat sosialisasi untuk wilayah Papua dengan mengambil tempat di Aula Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Biak.

Sebelum melaksanakan sosialisasi tersebut, LPDP yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan menyempatkan diri memberikan sosialisasi beasiswa LPDP kepada pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara (Biak), sosialisasi dihadiri oleh para pegawai dari KPKNL Biak, KPPN Biak, KPPBC Tipe Madya Pabean C Biak, dan KPP Pratama Biak. Acara ini dihadiri pula oleh Awalludin Ikhwan selaku Kepala KPKNL Biak yang juga selaku Kepala Subperwakilan Kementerian Keuangan Biak dan Gerarda Juliana Weyai selaku Kepala KPPN Biak.

Dibuka oleh Drs. Burhani A.S., M.M. selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua yang juga selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua, kegiatan sosialisasi diisi oleh Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Beasiswa LPDP, Dr. Agam Bayu Suryanto, S.E., M.B.A., dan Kepala Sub Divisi Komunikasi LPDP, Ari Ragil Kuncoro, S.Sos., M.B.A. Acara sosialisasi berlangsung hangat dan cair, para pegawai termasuk pegawai KPKNL Biak yang sebagian besar merupakan pegawai muda mendengarkan dengan seksama penjelasan dari para Pemateri.

Keesokan harinya Tim LPDP melaksanakan agenda utama yaitu sosialisasi beasiswa LPDP tahun 2023 yang dilaksanakan secara hybrid yaitu secara luring di Aula IISIP Yapis Biak dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Peserta yang hadir secara luring kurang lebih sebanyak 200 peserta, sementara yang hadir secara daring lebih dari itu. Mereka berasal dari berbagai golongan masyarakat, antara lain mahasiswa, praktisi pendidikan, ASN/PNS, dan masyarakat umum lainnya. Adanya program beasiswa afirmasi untuk putra-putri asli Papua membuat kegiatan sosialisasi ini diminati oleh banyak peserta. 

Kegiatan sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh Dr. Hermanu Iriawan selaku Rektor IISIP YAPIS Biak, Drs. Burhani A.S., M.M. selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua yang juga selaku Kepala Kanwil DJPB Provinsi Papua, dan Dr. Suriel Semuel Mofu, S.Pd., M.Ed. TEFL., M. Phil. (Oxon) selaku Kepala LLDIKTI XIV Papua dan Papua Barat. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Agam Bayu Suryanto, S.E., M.B.A. selaku Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Beasiswa LPDP.

"Ini kesempatan emas untuk belajar, untuk membangun jaringan, mempersiapkan masa depan Saudara-saudara dan masa depan Indonesia," Demikian pesan Presiden Jokowi terkait beasiswa LPDP pada suatu kesempatan. Hadirnya beasiswa LPDP merupakan wujud kepedulian negara terhadap pendidikan anak bangsa dan wujud pengelolaan yang baik oleh Kementerian Keuangan. Semoga kesempatan yang baik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya putra-putri Papua.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini