Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Kolaborasi Perwakilan Kemenkeu Biak Memperingati Hari ORI Ke-75
Mohammad Iqbal Firzada
Kamis, 28 Oktober 2021   |   120 kali

Kamis (28/10), Perwakilan Kementerian Keuangan Biak menyelenggarakan acara puncak Peringatan Hari Oeang Indonesia (ORI) Ke-75, berlokasi di Gedung Keuangan Negara (GKN) Biak. Acara ini berupa kegiatan Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Biak, Gerai Layanan Virtual (GLV) bersama RRI Pro 1 Biak, pemberian tali asih, dan penyerahan hadiah juara gelaran lomba menyambut Hari ORI.

Kolaborasi perwakilan Kemenkeu Biak mengadakan gelaran lomba yang dimulai pada tanggal 19 Oktober 2021. Beberapa cabang olah raga dipertandingkan, nenariknya gelaran lomba ini juga mengadakan lomba E-Sport yang paling banyak menarik minat pegawai Kemenkeu generasi milenial.  

Dengan mengusung Tema Hari ORI Ke-75 “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan tangguh”, di puncak acara melalui GLV bersama RRI, Perwakilan Kemenkeu Biak menyampaikan peran masing-masing dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepala KPKNL Biak (Bapak Muthoharul Janan) menyampaikan peran serta Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam mendukung program PEN berupa Kontribusi Pengelolaan Kekayaan Negara melalui kebijakan penerapan Relaksasi Sewa BMN, Lelang UMKM, Keringanan Utang, dan Optimalisasi SMV Kemenkeu.

Pada kesempatan ini juga, Perwakilan Kemenkeu Biak menyampaikan Komitmen Kemenkeu satu, yaitu Menjaga 5 budaya kementerian keuangan sebagai bentuk implementasi Reformasi Birokrasi menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah juara gelaran lomba menyambut Hari ORI dan pemberian tali asih kepada anak yatim sebagai wujud kepedulian berbagi kepada sesama di masa pandemi yang masih mendera hingga saat ini.

Text/Foto: Seksi HI KPKNL Biak

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini