Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak Sosialisasikan Tusi di Biak dan Yapen
N/a
Rabu, 09 November 2016   |   672 kali

Biak - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak menyelenggarakan Sosialisasi tentang Tugas dan Fungsi KPKNL Biak di Bidang Penilaian, Piutang Negara, Lelang dan Pengelolaan Kekayaan Negara pada Selasa 08 November 2016 bertempat di aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Biak.

Acara dihadiri oleh Satker Kementerian/Lembaga, BUMN dan Perbankan Wilayah Kabupaten Biak dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sosialisasi dibuka oleh Rio Hindersah, Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Biak. Rio mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah terwujudnya hubungan kerja yang saling bersinergi antara KPKNL dengan satker maupun stakeholder dalam rangka mencapai cita-cita DJKN sebagai Revenue Center.

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) dari KPKNL Biak dalam tugasnya sebagai unit pelayanan di Kementerian Keuangan tambahnya. Terakhir Rio berharap satker dan stakeholder dapat menyerap sebanyak-banyaknya ilmu dari narasumber dan dapat berpartisapasi aktif dengan mengajukan pertanyaan apabila ada materi yang dirasa kurang jelas.

Pemaparan materi dibawakan secara interaktif dan menarik sehingga peserta terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan di setiap sesi. Banyaknya pertanyaan dari satker dan stakeholder mampu dijawab dengan pernyataan lugas dan jelas oleh narasumber. Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut untuk penilaian adalah Christian, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, selanjutnya materi tentang Piutang Negara diutarakan oleh Asmat, staf Piutang Negara, sedangkan materi pengetahuan lelang disuguhkan oleh Eko, Kepala Seksi Pelayanan Lelang. Pada sesi terakhir materi dipaparkan oleh Gusnadi, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Sosialisasi ditutup pada pukul 14. 00 WIT dengan ucapan terimakasih dari panitia penyelenggara. Acara sosialisasi serupa juga akan dilaksanakan di Nabire untuk satker/stakeholder wilayah Kabupaten Nabire dan sekitarnya pada 16 November 2016. (teks/foto : rifky/thoif)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini