Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Menuju Keseimbangan
N/a
Rabu, 24 Agustus 2016   |   829 kali

Biak - Senin, 22 Agustus 2016 bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Biak, pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak berkumpul untuk melaksanakan acara In House Training yang diadakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Acara bertajuk “Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN” dibuka oleh Kepala KPKNL Biak Edi Sutanto.

Edi Sutanto mengatakan sangat mendukung kegiatan IHT ini dan berharap seluruh pegawai dapat meningkat kompetensinya sehingga antara hard competency dan soft competency menjadi seimbang. Lebih lanjut Edi Sutanto juga berharap adanya perubahan perilaku pegawai setelah mengikuti IHT, sehingga mendukung kinerja KPKNL Biak salah satu ujung tombak DJKN dalam mewujudkan DJKN sebagai Revenue Center.

Narasumber acara ini adalah Khalimi, trainer dari PPSDM BPPK. Materi IHT terdiri dari Integritas, Komunikasi ,Etiket Kerja, Motivasi dan  Teamwork. Kelimanya dibawakan dengan sebuah perumpamaan perjalanan menggunakan pesawat terbang mengunjungi 5 kota yang menggambarkan materi yang diusung.

Satu persatu kota didatangi dengan diselingi berbagai games menarik yang membutuhkan kerjasama tim yang solid. Peserta kegiatan IHT yang berjumlah 19 orang dibagi menjadi tiga kelompok, dan setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya kelompok 3 yang dinyatakan sebagai pemenang yang memperoleh poin tertinggi dan kekompakan/sinergi yang patut diacungi jempol.

Dalam setiap games yang dilakukan, terlihat para pegawai secara aktif memberikan feedback untuk setiap nilai yang terkandung dalam games tersebut , baik dari segi teamwork, komunikasi yang baik, kejujuran dalam bekerja dan motivasi kerja yang tinggi untuk mencapai tujuan. Di kota ke 4 atau materi motivasi, 3 kelompok diberikan kesempatan berdiskusi tentang bagaimana agar selalu termotivasi untuk bekerja di kantor dan mempresentasikannya.

Sesi terakhir adalah permainan puzzle collecting. Setiap pegawai diminta untuk mengumpulkan tiket boarding pesawat yang dibagikan di tiap materi untuk disusun menjadi satu gambar utuh bertuliskan semangat pegawai dengan Integritas, Komunikasi, Etiket kerja, Motivasi dan Teamwork yang maksimal untuk mendukung DJKN sebagai Revenue Center. (teks/foto : rifky/thoif)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini