Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak Lakukan Sosialisasi Piutang Negara
N/a
Kamis, 26 Mei 2016   |   614 kali

Biak – Jumat (24/5) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak Melakukan Sosialisasi Piutang Negara. Sosialisasi ini diadakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire untuk menjangkau semua stakeholder-nya yang berada Kabupaten Nabire, Kabupaten Paniyai, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Seksi Bank KPPN Nabire M. Haris menyampaikan untuk menciptakan pengelolaan keuangan dan kekayaan negara yang tertib administrasi dan tertib hukum, dibutuhkan sinergi yang baik antara penguna anggaran dan pengelola anggaran termasuk sinergi yang baik antar direktorat yang ada dibawahnya.

Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Biak Khanifudin dalam sambutannya menyampaikan peran KPKNL Biak dalam pengelolaan barang mlik negara, lelang dan piutang negara serta menjelaskan visi misi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Sosialisasi dibagi menjadi 3 sesi, untuk sesi pertama dipaparkan materi lelang oleh Yudithia Ariyadieyang menjelaskan perubahan-perubahan penting Peraturan Menteri Keuangan tentang petunjuk pelaksanaan lelang.

Pada sesi kedua kepala seksi Piutang Negara Khanifudin memaparkan materi perubahan Peraturan Menteri Keuangan tentang pengurusan piutang negara. Khanifudin juga menjelaskan alur pengurusan piutang negara untuk rumah sakit dan Pemerintah Daerah.

Sesi Ketiga diisi oleh  Ade Yoska yang menjelaskan proses instalasi, penggunaan dan penjelasan fitur Rekonsiliasi BMN di dalam aplikasi SIMAN. Yoska berharap sosialisasi ini dapat membantu tugas satker dalam menyampaikan laporan rekonsiliasi BMN dimana semua laporan terintegrasi secara online didalam aplikasi SIMAN.

Pada sosialisasi ini KPKNL Biak juga memberikan penghargaan kepada satuan kerja Pengelolaan Jalan Nasional (PJN) Nabire sebagai satuan kerja yang melakukan sertifikasi tanah terbanyak.(Syamsul Bahri/Sub Bagian Umum)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini