Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Sinergi Bersama Guna Tercapainya Visi dan Misi DJKN Dalam Penguatan PNBP
N/a
Kamis, 19 Mei 2016   |   740 kali

Biak - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak menyelenggarakan Sosialisasi Piutang Negara, Lelang dan Pengelolaan Kekayaan Negara pada 19 Mei 2016 bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Biak, Jl. Majapahit No. 1 , Biak. Acara dihadiri oleh Satuan Kerja KPKNL Biak, Pemerintah Daerah dan Perbankan untuk wilayah Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala KPKNL Biak, Edi Sutanto. Dalam sambutannya Edi Sutanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh satuan kerja serta berharap sinergi dapat terus ditingkatkan mengingat semakin ke depan tantangan semakin banyak. Pada kesempatan itu pula Edi Sutanto menyampaikan peran KPKNL Biak dalam pengelolaan BMN,Lelang dan Piutang Negara dan menjelaskan visi misi DJKN di dalam penguatan PNBP, di akhir sambutannya Edi Sutanto mengharapkan koordinasi yang baik antara KPKNL Biak dan satuan kerja terus berlanjut demi tercapainya tujuan bersama.”Jika ada yang bisa dibantu, kami siap membantu anda,” imbuh Edi Sutanto

Sosialisasi dibagi menjadi 3 sesi, untuk sesi pertama dipaparkan materi tentang Lelang oleh Yudithia Ariyadie, Yudithia Ariyadie yang lebih sering disapa Bun menjelaskan tentang perubahan-perubahan penting PMK Nomor 27/PMK.06/2016 tentang petunjuk pelaksanaan lelang. Pada sesi kedua kepala seksi Piutang Negara Khanifudin didampingi Asmatriadi Anwar memaparkan materi terkait perubahan PMK 21/PMK.06/2016 tentang perubahan keempat atas PMK 128/PMK.06/2007 tentang pengurusan piutang negara, Khanifudin juga menjelaskan bagaimana alur proses pengurusan piutang negara untuk rumah sakit dan Pemerintah Daerah. Sesi Ketiga diisi oleh 2 Pelaksana seksi PKN Ade Yoska dan Farchan Lathoiful Rifai yang menjelaskan tentang proses instalasi, penggunaan dan penjelasan fitur Rekonsiliasi BMN di dalam aplikasi SIMAN, Farchan mengatakan bahwa diharapkan kedepannya dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu tugas satker dalam menyampaikan laporan rekonsiliasi BMN dimana semua laporan terintegrasi secara online didalam aplikasi SIMAN. Pada acara sosialisasi kali ini KPKNL Biak juga memberikan penghargaan kepada satuan kerja KPKNL Biak dengan kategori pelaporan Wasdal, PNBP, pelaporan BMN, dan Sertifikasi Tanah, indikator pemenang penghargaan disusun berdasarkan ketepatan dan kecepatan pelaporan. Sementara itu PT. Bank Mandiri (persero) Tbk RCC Regional XII/Papua mendapatkan penghargaan sebagai stakeholder dengan permohonan lelang terbanyak.

Acara sosialisasi ini mendapat feedback positif dari peserta dengan banyaknya pertanyaan di setiap akhir sesi pemaparan materi. Acara ditutup dengan doa bersama oleh saudara Yudi, kegiatan sosialisasi ini juga akan berlanjut untuk satuan kerja KPKNL Biak wilayah Kabupaten Nabire dan sekitarnya pada tanggal 24 Mei 2016 di Nabire.(teks/foto : rifky)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini