Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu > Berita
KPKNL Bengkulu Dukung Komitmen 'Revaluasi BMN 2018 Tuntas!'
Budi Prasetyo
Kamis, 25 Januari 2018   |   150 kali

Bengkulu – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu Tredi Hadiansyah mengharapkan komitmen seluruh jajaran pegawai KPKNL Bengkulu menyongsong Penilaian Kembali (Revaluasi) Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2018. Hal itu diungkapkannya di depan para pegawai KPKNL Bengkulu pada  evaluasi kinerja 2017 di Aula KPKNL Bengkulu, Senin (22/01/2018).

 

Kegiatan yang menjadi kesempatan perdana seluruh jajaran pegawai KPKNL Bengkulu untuk berkumpul bersama di awal tahun 2018 dimanfaatkan Tredi guna mengevaluasi kinerja dan memberikan pembinaan khususnya menyeimbangkan antara tugas yang menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU) pegawai dengan hajatan Revaluasi BMN 2018.

 

“Saya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pegawai di tahun 2017. Mohon di tahun 2018 ini yang baik-baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Intinya jangan cepat berpuas diri,” kata Tredi.

 

Sebelumnya, 8 Januari 2018 telah dilaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV yang diikuti para kepala seksi beserta perwakilan pelaksana. “Saya mengajak seluruh pegawai guna mempersiapkan perencanaan kinerja. Minggu ini Kontrak Kinerja Pejabat Eselon II telah siap dan selanjutnya akan di-cascading (diturunkan-red) kepada Pejabat Eselon III dalam hal ini saya selaku Kepala KPKNL Bengkulu”, ajak Tredi.

 

Pada tahun 2017, capaian Revaluasi BMN KPKNL Bengkulu mencapai 103,02%. Dari target objek Revaluasi sebanyak 3.302, KPKNL Bengkulu berhasil menuntaskan penilaian kembali barang milik negara yang terdiri atas 417 tanah, 2.260 bangunan, 478 jalan dan jembatan, dan 148 bangunan air.

 

Selain sukses tersebut, KPKNL Bengkulu juga mempertahankan status sebagai KPKNL dengan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) terbaik di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu dengan capaian 113,02%. Meskipun NKO tersebut turun 1,89% dibandingkan NKO tahun 2016 dimana faktor ada kenaikan target kinerja pada beberapa IKU.

Tredi juga mengatakan bahwa sembari menunggu penandatanganan Kontrak Kinerja Kepala Kantor (Kemenkeu-Three) hingga pelaksana (Kemenkeu-Five), seluruh pegawai dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang produktif.

“Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara silahkan segera membuat time schedule pelaksanaan Revaluasi BMN 2018. Kapan akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Revaluasi BMN 2018 kepada satuan kerja yang ada,” ujarnya.

KPKNL Bengkulu telah membentuk enam Tim Kerja Revaluasi BMN Tahun 2018 pada pekan pertama bulan Januari 2018. “Saya harapkan pegawai-pegawai baru (dalam tim-red) yang masih muda bisa berkomitmen dalam tim guna Revaluasi BMN 2018 tuntas”, ujar Tredi.

Menjawab pertanyaan kepala kantor, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan (PKN) Muchtar Fathoni memberikan penjelasan bahwa kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada satuan kerja (satker) akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2018 bertempat di aula Kantor Pelayanan Perbendahaaan Negara (KPPN) Bengkulu.

“Kami harapkan seluruh pegawai dapat hadir dalam kegiatan tersebut guna optimalisasi perencanaan dengan koordinasi dan komunikasi dengan satker terkait tahapan Revaluasi BMN dari cetak tiket hingga Berita Acara Rekonsiliasi (BAR),” terang Fathoni.

Kegiatan evaluasi dan pembinaan Kepala KPKNL Bengkulu tersebut, berlanjut dengan kegiatan internalisasi Revaluasi BMN Tahun 2018 oleh Kepala Seksi PKN Muchtar Fathoni dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Vitna Setya Astuti.

Menutup pembinaannya, Tredi menyerahkan Sertifikat Penghargaan DJKN sebagai Peserta Diklat Terbaik pada DTSS Penatausahaan Barang Milik Negara Tahun 2017 kepada staf Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Eko Haryono HS. Tredi mengharapkan, para pegawainya lebih antusias dalam pengembangan diri guna membantu organisasi mewujudkan visi, misi, dan tujuan. Penulis/Foto: Budi Prasetyo

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Museum No. 2, Jembatan Kecil, Singaran Pati, Kota Bengkulu - 38225 Kotak Pos 1005
(0736) 23085
(0736) 23112
kpknlbengkulu@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini