Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
DJKN Targetkan Laporan Keuangan Akuntabel
N/a
Rabu, 28 Januari 2015   |   1014 kali

Batam - Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Sekretariat Jenderal Kementerian keuangan menyelenggarakan kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan Barang Milik Negara (BMN) Periode tahun Anggaran 2014. Kegiatan diselenggarakan pada 20-23 januari 2015 di ruang Aula KPKNL Batam dengan dihadiri satker Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepri serta Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung beserta KPKNL di jajarannya. Wahid Ramadhon, Kepala Subbag Keuangan Kantor Pusat DJKN menjelaskan bahwa tujuan utama asistensi penyusunan laporan keuangan dan laporan BMN agar didapat laporan keuangan yang akurat. Hingga posisi keuangan dan transaksi-transaksi yang dilakukan tersaji dengan tepat serta menjadi contoh bagi pihak lain.

Abdul Malik, Kepala KPKNL Batam dalam sambutannya mengajak seluruh peserta asistensi laporan keuangan ini untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, baik melalui berbagi pendapat dan pengalaman, memberikan masukan yang membangun. Harapannya dengan ide-ide positif yang disampaikan akan memberikan manfaat untuk peningkatan kualitas penyusunan laporan keuangan dan laporan BMN yang akuntabel.

Kegiatan asistensi berupa pemaparan terkait laporan keuangan dan bimbingan langsung pada masing-masing peserta. Selain itu setiap peserta bisa bertanya dan berdiskusi langsung terkait kendala dan masalah yang dihadapi dalam penyusunan laporan keuangan kepada tim pembimbing dalam menemukan solusi terbaik.

Wahid menghimbau kepada seluruh peserta, pastikan bahwa seluruh mata anggaran yang diinput telah sesuai ketentuan dan dengan didukung oleh dokumen yang tepat. Laporan keuangan merupakan laporan yang terstruktur dan terukur yang akan membawa manfaat untuk mengevaluasi keputusan yang tersaji melalui laporan keuangan tersebut. Harapannya dengan diadakannya kegiatan asistensi laporan keuangan ini, DJKN nantinya tidak hanya dikenal sebagai pengelola BMN yang hebat tetapi juga mampu menyusun laporan keuangan yang akuntabel. (TIM HI KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini