Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Hasilkan Ke Kas Negara 1,44 Milyar
N/a
Rabu, 03 Desember 2014   |   1243 kali

Batam - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam kembali mengukir prestasi dengan melelang Barang Milik Negara (BMN) hasil tegahan Kanwil Khusus DJBC Kepri. Lelang berhasil memasukan ke kas Negara sebesar Rp1,44 Milyar dari nilai limit sebesar Rp725 juta (100%). Belum hilang di ingatan kita pada tanggal 21 Nopember 2014 yang lalu KPKNL Batam berhasil melaksanakan lelang eksekusi sitaan rokok dari Kepolisian Sektor Batu Ampar hingga mencapai 5,3 Milyar dari nilai limit sebesar Rp750 juta (707%).

Lelang dilaksanakan pada Senin, 1 Desember 2014 bertempat di Kanwil Khusus DJBC Kepri di hadapan Dedy Christanto selaku pejabat lelang. Lelang diikuti oleh 9 peserta perusahaan/badan hukum yang telah memenuhi persyaratan. Barang yang dijual Paket I berupa 4 unit kapal motor kayu yang diikuti 3 peserta dan laku terjual Rp240 juta dari nilai limit Rp115 juta. Sedangkan untuk Paket II berupa Beras dan Gula sebanyak 7.720 karung diikuti oleh 6 peserta dengan laku terjual Rp1,2 Milyar dari nilai limit Rp610 juta.

Pada kesempatan ini, Abdul Malik, Kepala KPKNL Batam yang ikut hadir pada pelaksanaan lelang tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Khusus DJBC Kepri yang telah mempercayai KPKNL Batam dalam penyelesaian BMN hasil tegahan. Abdul Malik juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah bersikap tertib selama jalanya lelang yang telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan hasil yang optimal ke kas negara.

Seakan tak mau kalah, Budi Santoso, Kabid Penindakan Kanwil Khusus DJBC Kepri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPKNL Batam yang telah memberikan pelayanan terbaik dari mulaiĀ  penilaian, persetujuan penjualan hingga pelaksanaan lelang. "Hal ini semata-mata karena telah terjalin hubungan dan sinergi yang baik antara Kanwil DJBC dan KPKNL Batam", pungkasnya. Inilah wujud moto lelang : Penjual Senang, Pembeli Nyaman!!!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini