Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Semangat Baru PUPN Kepri
N/a
Senin, 01 Desember 2014   |   887 kali

Batam - Kamis (27/11) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, Abdul Malik selaku ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Kepulauan Riau melantik dan mengambil sumpah Iptu Dasta Analis dan Ridho Setiyawan menjadi anggota PUPN dari unsur Kepolisian dan unsur Kejaksaan. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah berlangsung di Aula KPKNL Batam dan dihadiri oleh para pejabat dari Polisi Daerah, Pemerintah Daerah, Para Kepala Bidang kepala Seksi beserta Pelaksana pada KPKNL Batam dan tamu undangan.

Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 418/KM.6/2014 tanggal 22 Oktober 2014 tentang Permberhentian dan Pengangkatan Anggota Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Kepulauan Riau dari unsur Kepolisian dan unsure Kejaksaan. Pelantikan ini nantinya diharapkan dapat mendukung program road map percepatan pengurusan piutang Negara.

PUPN adalah suatu Lembaga Interdepartemental berdasarkan Undang-undang No.49 Prp 1960 yang bertugas untuk menyelamatkan kekayaan negara atas Piutang negara/daerah yang diserahkan kepada PUPN. Panitia Urusan Piutang Negara memiliki posisi yang sangat strategis sebagai lembaga yang bertugas untuk mengurus piutang negara/ daerah. Hal ini sejalan di tengah tuntutan dan harapan Penyerah Piutang atau Kreditor yang semakin besar terhadap Panitia Urusan Piutang Negara untuk mampu menjalankan fungsinya secara optimal,

Ketua PUPN Cabang Kepualauan Riau dalam sambutannya mengungkapkan sangat yakin dan percaya bahwa orang-orang yang telah dilantik merupakan orang pilihan yang memiliki semangat baru terhadap pengelolaan Piutang Negara dan akan mengemban tugas dengan tanggung jawab penuh. Abdul Malik menegaskan bahwa pengurusan Piutang Negara merupakan bagian penting dalam pengelolaan keuangan Negara. Untuk itu, seluruh panitia PUPN harus bekerja dengan menjunjung profesionalisme tinggi, independensi dan integritas agar segala yang dikerjakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Acara dilanjutkan dengan rapat PUPN Cabang yang dipimpin oleh Ketua PUPN Cabang dengan semua anggota PUPN cabang Kepulauan Riau. (Berita dan Foto oleh Mahbub)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini