Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Focus Grup Discussion Pelaksanaan Program Sertipikasi Tanah BMN pada UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin
Ririd Teguh Wiyono
Kamis, 25 April 2024   |   8 kali

KPKNL Banjarmasin menghadiri undangan Focus Grup Discussion Pelaksanaan Program Sertipikasi Tanah BMN pada hari selasa, tanggal 23 April 2024 di Banjarbaru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Turut diundang juga pihak dari Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan ini dibahas terkait proses dalam pengajuan sertipikasi oleh satker pada kantor pertanahan, dokumen administrasi yang harus dilengkapi oleh satker, beberapa permasalahan yang dihadapi oleh satker terkait kegiatan sertipikasi dan juga solusi dalam rangka menuntaskan kegiatan sertipikasi BMN.

Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru diwakili  oleh Bapak Fredy selaku kepala kantor menyampaikan komitmennya selalu siap membantu mengamankan aset negara dalam hal penerbitan sertipikat tanah BMN. Beliau meminta kepada satker untuk segera mengajukan permohonan sertipikasi untuk bidang tanah dengan status clean and clear pada kantor pertanahan. Adapun untuk bidang tanah dengan status masih terdapat permasalahan diatasnya (K3) dapat dilakukan pengajuan sertipikasi secara online menggunakan Aplikasi Sentuh Tanahku. 

KPKNL Banjarmasin dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ary Mey Rambudi selaku Kepala Seksi PKN menyampaikan apresiasi kepada UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin yang telah berperan aktif dalam kegiatan sertipikasi BMN dan Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru selalu siap dan cepat dalam menindaklanjuti permohonan sertipikasi dari satker. Beliau juga menyampaikan pentingnya mewujudkan 3T yaitu tertib administasi, tertib fisik dan tertib hukum dalam kegiatan penatausahaan BMN.

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan kegiatan serah terima sertipikat dari Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru kepada UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dengan disaksikan oleh KPKNL Banjarmasin. Hal ini sebagai perwujudan sinergi dari 3 pihak yaitu KPKNL, Kantor Pertanahan dan satuan kerja dalam mensukseskan kegiatan sertipikasi BMN.  

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini