Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah ke KPKNL Banjarmasin
Satria Rahman
Senin, 02 Oktober 2023   |   36 kali

Senin (2/10), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke KPKNL Banjarmasin terkait peningkatan kapasitas tugas pokok dan fungsi alat kelengkapan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dalam kunjungan ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalselteng, Rizka Adhitama dan Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng, Jundi Widiantoro. Acara dilangsungkan di Aula KPKNL Banjarmasin. 


Kegiatan dibuka oleh kepala KPKNL Banjarmasin, Agus Hari Widodo dan perwakilan dari anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dalam pembukaan tersebut, dijelaskan maksud dan tujuan kunjungan. Selain itu juga dilakukan perkenalan oleh perwakilan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah terhadap hadirin dari anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kemudian acara dimulai dengan persentasi mengenai tugas dan fungsi KPKNL diantaranya piutang negara dan siklus pengelolaan Barang Milik Negara.  


Untuk lebih memahami dan juga menemukan solusi atas kendala dan masalah yang dihadapi pemerintah daerah terutama terkait dengan pengelolaan Barang Milik Daerah, acara dilanjutkan dengan disuksi dan tanya jawab secara interaktif. Selain itu juga dibahas mengenai piutang daerah, lelang, dan penilaian. Di akhir acara, melalui Rizka Adhitama selaku moderator acara ini disampaikan terkait permohonan dukungan kepada KPKNL Banjarmasin dalam rangka meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam hal ini kabupaten Hulu Sungai Tengah terutama terkait dengan pengelolaan Barang Milik Daerah sehingga kedepannya tidak ada lagi temuan-temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan. 


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini