Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Antusias KPKNL Banjarmasin Bulan Suci Ramadhan 1442 H
Yenni Ratna Pratiwi
Selasa, 13 April 2021   |   188 kali

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan KPKNL Banjarmasin mengadakan berbagai kegiatan antara lain Kegiatan Bakti Sosial Pegawai KPKNL Banjarmasin dan Pengajian dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan Bakti Sosial Pegawai dilaksanakan di Panti Asuhan Rumah Harapan yang berlokasi di Jalan Pramuka , Komplek Angsana, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Acara yang dipandu oleh Hana Nur Azizah diawali dengan sambutan dari Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus Doa Bersama yang dipimpin oleh Pengasuh Panti Asuhan Rumah Harapan.

Selanjutnya acara bakti sosial Pegawai KPKNL ditutup dengan pembagian bingkisan berupa baju muslim untuk 12 anak asuh Panti Asuhan Rumah Harapan dan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kepala KPKNL Banjarmasin. Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud rasa syukur pegawai KPKNL Banjarmasin atas rejeki yang diberikan oleh Allah SWT dan sebagai bentuk kepedulian KPKNL Banjarmasin pada lingkungan sosial di sekitar KPKNL Banjarmasin.

Setelah melaksanakan Bakti Sosial di KPKNL Banjarmasin, rombongan pegawai KPKNL Banjarmasin kembali ke Kantor untuk mengikuti kegiatan pengajian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan pengajian diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Pak Rofi pegawai PPNPN KPKNL Banjarmasin. Selanjutnya  pegawai KPKNL Banjarmasin menderngarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Mawlana, S.Pd.I  dengan tema tahrib Ramadhan.

“Bulan Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja, justru merupakan kesempatan untuk melakukan Ibadah” ujar Ustad Mawlana.

Marhaban ya Ramadhan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini