Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Tingkatkan Kinerja untuk Mengejar Status IKU Hijau
N/a
Jum'at, 06 Desember 2013   |   839 kali

Kutai Kartanegara – Evaluasi serta penentuan langkah dan strategi pencapaian target menjadi tema kegiatan Rapat Koordinasi Internal yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan pada 23–24 November 2013 di ruang rapat Senipah Resort Hotel, Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kegiatan ini membahas evaluasi capaian target kinerja dan rencana strategis guna pencapaian target dari masing-masing eselon IV pada KPKNL Balikpapan. Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Balikpapan.

“Masih dimungkinkan status IKU (Indikator Kinerja Utama-red) semua pegawai baik eselon III, eselon IV atau pelaksana nantinya dapat dilihat satu warna yaitu hijau,” tegas Bambang Sugianto, Kepala KPKNL Balikpapan saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Internal KPKNL Balikpapan. Bambang menjelaskan bahwa saat ini beberapa IKU masih berstatus merah dan kuning tapi dengan diadakannya kegiatan ini dapat terbetuk strategi pencapaian IKU yang maksimal dan akurat. Selain kerja keras dari masing-masing seksi juga dibutuhkan sinergi antar seksi dan subbag umum dalam memaksimalkan capaian kinerja.

Kasubbag Umum mendapat kesempatan pertama kali menyampaikan hasil kinerja dan strategi yang akan ditempuh lebih menitikberatkan pada penyerapan anggaran yang tepat dan optimal selain sensus Barang Milik Negara (BMN) yang telah dilaksanakan, sedangkan kepala seksi lelang lebih memprioritaskan strategi pencapaian pokok lelang dan frekuensi lelang. Lain halnya dengan kepala seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) yang semua IKUnya sudah melampaui target yang ditetapkan untuk tahun 2013, lebih membahas pada strategi pencapaian target utilisasi tahun 2014. Dari sisi piutang negara mengalami kondisi berbanding terbalik dengan apa yang dialami pada tahun 2012 lalu, dimana pencapaian IKU piutang negara tidak mencapai target yang ditetapkan, namun untuk tahun 2013 seluruh IKUnya telah melampau target.

Sebagai penutup kegiatan ini, Bambang mengucapakan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai KPKNL Balikpapan yang telah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin dalam pencapaian target kinerja 2013. Tak lupa pria kelahiran, Jakarta 50 tahun silam ini berpesan kepada semua pegawai bahwa selain ikhtiar dalam pencapain target juga selalu diiringi doa.  (Gaspar/ Umardani/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini