Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Sarana Edukasi Pelayanan, KPKNL Balikpapan Sosialisasikan Layanan Penerbitan SPPNL
Wahyuni Eka Wulandari
Kamis, 31 Maret 2022   |   117 kali

Balikpapan – Sebagai salah satu jenis layanan yang dilaksanakan terkait pengurusan piutang negara, KPKNL Balikpapan mengadakan sosialisasi layanan penerbitan Surat Pernyataan Piutang Negara Lunas (SPPNL) pada hari Rabu (30/03).

 

Dilaksanakan secara daring, kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan instansi/ lembaga serta Pemerintah Daerah selaku penyerah piutang dalam wilayah pengurusan KPKNL Balikpapan.

 

Surat Pernyataan Piutang Negara Lunas atau SPPNL menjadi salah satu produk layanan yang diterbitkan dalam rangka pengurusan piutang negara, dimana SPPNL ini diterbitkan saat debitur telah menyelesaikan kewajiban utangnya hingga lunas.  

 

Disampaikan oleh Keni Kurniasih, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Balikpapan, selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, mengenai alur prosedur pengurusan piutang negara serta optimalisasi pengurusan piutang negara dalam bentuk Surat Pernyataan Piutang Negara Selesai (SPPNS), Piutang Negara Sementara Belum Dapat Ditagih (PSBDT), serta SPPNL.

 

Sesuai janji layanan KPKNL Balikpapan, jangka waktu penyelesaian penerbitan SPPNL terhitung 1 (satu) hari kerja sejak bukti kuitansi dan nota pembayaran pelunasan diterima. Dalam penerbitan SPPNL, tidak ada biaya atas jasa pelayanan ini.

 

Dalam kesempatan yang sama, Yoshua Wisnungkara, Kepala KPKNL Balikpapan juga menyampaikan bahwa KPKNL Balikpapan sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan atas pelayanan yang dilaksanakan di KPKNL Balikpapan. Saran dan masukan tersebut dapat disampaikan melalui saluran layanan pengaduan KPKNL Balikpapan. (wew/hi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini