Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Kunjungan Kerja ke Balikpapan, Dirjen Kekayaan Negara Resmikan Rumah Dinas Serta Beri Motivasi Kepada Pegawai
Wahyuni Eka Wulandari
Selasa, 11 Januari 2022   |   143 kali

Pekan lalu (07/01), Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman menyapa rekan-rekan DJKN di wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Kusumawardhani beserta para Kepala KPKNL di wilayah kerjanya juga turut mendampingi kunjungan kerja Rionald di Balikpapan kali ini.

 

Dalam kunjungannya kerjanya, Rionald Silaban menyapa para pegawai pada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Balikpapan, KPKNL Samarinda, KPKNL Tarakan, dan KPKNL Bontang melalui pertemuan tatap muka bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Lantai 3 serta secara daring.

 

Setibanya di Gedung Keuangan Negara, Kepala KPKNL Balikpapan, Yoshua Wisnungkara memandu office tour. Mendampingi Rionald, Yoshua menjelaskan setiap area kerja dan pelayanan pada KPKNL Balikpapan yang berlokasi di lantai 2 Gedung Keuangan Negara. Rionald pun berinteraksi dengan para pegawai KPKNL Balikpapan di masing-masing seksi/subbagian. Merekam memori kunjungannya, Rionald, Dedi serta Kusumawardhani diminta untuk menempelkan cap tangan pada Wall of Memories, sebuah tembok berlatarbelakang lukisan hasil karya pegawai KPKNL Balikpapan yang diwarnai cap tangan para pegawai yang menjalani tugasnya di KPKNL Balikpapan.

 

Selanjutnya, Rionald didampingi Kusumawardhani menyapa para pegawai melalui sesi Dialog Interaktif. Di awal sesi, Kusumawardhani menyampaikan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) serta isu-isu strategis yang dihadapi di lingkup kerja Kanwil DJKN Kaltimtara beserta KPKNL-KPKNL di bawahnya.  Menanggapi capaian NKO yang disampaikan Kusumawardhani, Rionald menyampaikan apresiasinya atas capaian tersebut. Bahwa nilai tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai DJKN di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

 

Melalui sharing session ini, Rionald juga bertanya pada para pegawai terkait current issue maupun informasi terbaru apa yang pegawai dengar akhir-akhir ini tentang DJKN. Menanggapi pertanyaan Rionald tersebut, beberapa pegawai menjawab hal-hal terkini seputar DJKN yang mereka ketahui, yaitu terkait lelang, perubahan struktur organisasi pada DJKN hingga keterlibatan DJKN dalam penyelesaian aset eks BLBI. Rionald pun merespon positif feedback dari para pegawai. Ia menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi DJKN, setiap hal yang dilakukan perlu regulasi. Dan dalam mengakselerasi dan meningkatkan kualitas kerja, maka kita harus membangun relationship yang baik dengan instansi lain. Pada aspek lelang, perlu menjadi perhatian bahwa lelang yang dilaksanakan harus menerapkan prinsip transparan sehingga setiap pihak yang berkaitan dengan lelang dapat mengetahui dengan baik segala mekanisme lelang yang dilaksanakan. Seluruh tugas dan fungsi DJKN harus diperkenalkan kepada masyarakat luas. Peran DJKN bukan hanya sekedar mengelola uang, tapi lebih besar lagi yaitu mengelola aset negara yang merupakan aktiva dalam neraca keuangan negara. Maka dari itu, setiap tugas dan fungsi DJKN harus selalu di-energize.

 

Menanggapi pertanyaan terkait perubahaan struktur organisasi pada DJKN, Rionald menyampaikan bahwa pola karir adalah suatu pilihan hidup. Maka kita sendiri yang harus mendesain rencana hidup kita tersebut. Jangan pernah berpikir untuk menjalani karir yang linier saja. Kita harus menumbuhkan inovasi yang dibangun mulai dari diri kita sendiri.

 

"Do your best and the rest will follow" pesan Rionald.

 

Pada agenda kegiatan selanjutnya, Rionald menyambangi rumah dinas KPKNL Balikpapan di Jalan Pemuda No.4 Balikpapan untuk melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti rumah dinas pada KPKNL Balikpapan, KPKNL Samarinda serta KPKNL Tarakan. Selain sesi penandatanganan prasasti, dengan didampingi Sekretaris DJKN, Dedi Syarif Usman serta Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Kusumawardhani, Rionald juga melakukan penanaman bibit pohon sebagai bentuk dukungan program Go Green dalam pembangunan rumah dinas. Di penghujung agenda kegiatan peresmian rumah dinas ini, Rionald berpesan kepada para pegawai yang nantinya akan menempati rumah dinas tersebut untuk selalu menjaga etika dalam bertetangga dengan bersikap baik kepada para penduduk serta tidak menimbulkan kegaduhan saat menempati hunian. (wew/hi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini