Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Moderinsasi Kantor Bukan Hal Mustahil
N/a
Rabu, 30 Desember 2015   |   802 kali

Berastagi - Diiringi hembusan angin dan hawa yang sejuk serta pemandangan Gunung Sinabung yang menyejukkan mata, Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara menyelenggarakan Rapat Penyusunan Rencana Kerja dan Capacity Building pada 21 s.d. 23 Desember 2015. Acara bertempat di Berastagi tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Lukman Effendi. Rapat dihadiri oleh para Kepala KPKNL, Kepala Bidang/Kepala BagianĀ  serta perwakilan pejabat Eselon IV dan Pelaksana di lingkungan kanwil DJKN Sumatera Utara.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sumatera Utara Anton Listyanto menyampaikan Road Map dan Gambaran Umum Strategi Kanwil DJKN Sumatera Utara. Kedua hal ini yang diselaraskan dengan Rencana Strategis yang telah disusun terdiri dari:
tahun 2016 : Modernisasi Kantor, tahun 2017 : Peningkatan Peran Strategis, tahun 2018 : Optimalisasi Layanan dan
tahun 2019 : Organisasi Yang Unggul dan Berkelanjutan/Sustainable

Rencana strategi Kanwil akan dijabarkan dalam Strategi Pencapaian Bidang/Bagian (sesuai dengan tugas dan fungsi) yang selanjutnya akan dijabarkan lebih rinci lagi dalam bentuk Rencana Kerja Tiap Bidang/Bagian. Di dalamnya mencakup Rencana Program/Kegiatan, Unit In Charge, serta rencana waktu pelaksanaannya.

Dalam arahannya, pria yang menyukai olahraga Bulutangkis dan senam, Lukman Effendi menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja yang telah dicapai oleh seluruh jajaran yang ada di lingkungan kanwil DJKN Sumatera Utara. Hal tersebut tidak mungkin akan tercapai tanpa adanya sinergi dari semua pihak. Selain itu disampaikan pula bahwa dalam menghadapi era globalisasi saat ini, maka dibutuhkan adanya Sumber Daya Manusia yang unggul serta penyempurnaan berbagai macam proses pelayanan semakin lebih cepat dan lebih memberikan kepuasaan kepada para pemangku kepentingan/stakeholdersĀ yang ada.

Untuk itu adanya suatu perencanaan kegiatan yang matang dan terstruktur menjadikan segala hal yang akan dilakukan dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Dengan demikian, adanya suatu tujuan yang jelas menjadi sangat penting, agar setiap elemen yang akan terlibat di dalamnya mempunyai suatu sasaran yang searah dan terintegrasi satu dengan yang lainnya.

Terkait dengan Road Map yang akan disusun, seyogyanya ditindaklanjuti dengan Penyusunan Rencana Aksi (Action Plan) Tahunan yang detail sampai dengan penyediaan anggaran yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan strategi serta kondisi yang ada dan anggaran yang tersedia, sehingga diharapkan penyusunan rencana kerja dapat dilakukan secara terencana dan terjadwal guna menghindari adanya penumpukan kegiatan pada akhir tahun. Dengan harapan, setiap program kerja yang dijalankan selalu dapat menghasilkan output yang jelas, Outcome yang bermanfaat, serta selaras dengan rencana kerja/program Kantor Pusat DJKN.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Kepala Bidang dan Kepala Bagian yang menyampaikan Strategi Bidang dan Rencana Kerja Bidang/Bagian masing-masing yang diikuti dengan diskusi terkait dengan paparan yang telah disampaikan. Dalam acara ini sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia sekaligus program sinergi, juga diselenggarakan Capacity Building dalam bentuk Outbond yang dilaksanakan oleh seluruh peserta Rapat Kerja guna lebih mempererat dan lebih meningkatkan Team Work yang telah terjalin selama ini di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara. (Penulis/fotografer:Tim peliputan Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumatera Utara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini