Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Menuju Kantor Modern Yang Lebih Baik
N/a
Jum'at, 11 Desember 2015   |   856 kali

Medan – Sebagai langkah persiapan dalam pembentukan Kantor Modern, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) mengadakan Diklat Pengembangan Aplikasi Berbasis WEB. Diklat dilaksanakan pada 07 - 18 Desember 2015 di Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara. Diklat tersebut terlaksana berkat hasil kerjasama antara Kanwil DJKN Sumut dengan Pusdiklat Keuangan Umum dan Balai Diklat Keuangan Medan, dengan peserta homogen dari DJKN yang diikuti oleh 24 pegawai dari Kanwil DJKN Sumut dan perwakilan pegawai dari KPKNL- KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Pembukaan diklat dilakukan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sumut dan Plt Kepala BDK Medan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta diklat. Acara pembukaan diklat turut dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang dan widyaiswara/pengajar terkait.

Sebagaimana arahan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum mewakili Kepala Kanwil, bahwa selain ketersediaan sarana dan prasarana kantor yang lengkap dan modern, dan dilengkapi dengan SOP yang mencakup seluruh pelaksanaan tusi dan layanan, kantor modern harus memiliki SDM yang kompeten dan juga didukung dengan adanya Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang terintegrasi. Berdasarkan keinginan dan tujuan itulah maka Diklat Pengembangan Aplikasi Berbasis WEB ini dilaksanakan dengan harapan agar SDM di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara memiliki kecakapan dan kemampuan yang memadai dalam membangun suatu SIM yang terintegrasi sehingga program kerja pembentukan Kantor Modern dapat terwujud.

Dalam kesempatan lain, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara (Lukman Effendi) juga berkesempatan memberikan arahan kepada perserta diklat agar para peserta dapat mengimplementasikan hasil diklat, sehingga melahirkan banyak inisiatif strategis yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan peran DJKN menjadi lebih baik dan dapat memberikan pelayanan dan kepuasan bagi para stakeholder yaitu Pemda dan masyarakat. Mari kita dukung dan wujudkan Kanwil DJKN Sumatera Utara yang modern, inovatif, dan berprestasi. Horas....! (Tim Peliputan Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini