Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Gelar Forum Lelang,Kanwil DJKN Sumatera Utara Upayakan Terobosan di Bidang Lelang
N/a
Kamis, 22 Oktober 2015   |   556 kali

Pematangsiantar – Jumat (16/10) bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar diselenggarakan kegiatan forum lelang. Forum Lelang dihadiri oleh  perwakilan Bidang Lelang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sumatera Utara dengan perwakilan Seksi Lelang KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Sumatera Utara (KPKNL Pematangsiantar, KPKNL Medan, dan KPKNL Kisaran). Forum ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi terkait pelaksanaan lelang di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Forum dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Lukman Effendi. “Forum lelang merupakan wadah untuk membahas dan mencari solusi terhadap current issue terkait lelang dan inisiatif strategis agar pelaksanaan lelang dapat berjalan secara efektif.” Tegas Lukman.  Lukman berharap forum ini menjadi agenda yang dilaksanakan secara rutin.

Tema pembahasan forum lelang kali ini meliputi tujuh hal terkait isu terkini di bidang lelang dan inisiatif strategis, yaitu pengamanan pencapaian terget IKU lelang Tahun 2015. Dalam forum juga dilaporkan bea lelang pegadaian, serta pembahasan mekanisme pelaporan data dan informasi lelang. “Pembahasan mekanisme ini perlu untuk menghasilkan laporan yang lebih cepat dan mudah diakses oleh Kanwil dan KPKNL,” tegas Lukman.

Tak hanya disitu, forum juga membahas temuan yang sering terjadi dalam verifikasi risalah lelang, pembuatan database lelang, rencana kegiatan pertemuan dengan perbankan dalam rangka membahas lelang hak tanggungan, serta perumusan kriteria dalam rangka penentuan Pejabat Lelang Kelas I yang berkinerja terbaik.

Pada akhir acara, terdapat beberapa kesepakatan yang menjadi komitmen bersama dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan lelang baik dari sisi kuantitas maupun kualitas kearah yang lebih baik. (Tim Peliputan Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini