Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Capaian Kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut Sampai Dengan Semester I 2023 Terus Meningkat
Debora Nurhary Grecia Marpaung
Senin, 10 Juli 2023   |   26 kali

Melalui forum Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dilaksanakan setiap bulan, pemantauan dan pembinaan kinerja dilaksanakan secara berjenjang melalui forum Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dilaksanakan setiap bulan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai tindak lanjut atas pelaksanaan kinerja organisasi di lingkungan DJKN.

Mengawali Triwulan III tahun 2023, Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) bersama KPKNL Manado, KPKNL Gorontalo, KPKNL Palu, dan KPKNL Ternate melaksanakan rapat DKO periode sampai dengan Triwulan II (Semester I) 2023 secara hybrid (luring dan daring) bertempat di Kanwil DJKN Suluttenggomalut pada Senin (10/07).

Pada rapat tersebut dilakukan evaluasi terhadap realisasi capaian kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut periode sampai dengan Triwulan II (Semester I) Tahun 2023 terhadap target tahunan sekaligus evaluasi pada realisasi capaian kinerja terhadap masing-masing unit kerja Triwulan II. Rapat tersebut kemudian dilanjutkan dengan rapat pemantauan resiko pada Kanwil DJKN Suluttenggomalut periode Triwulan II Tahun 2023.

Rapat dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Nikodemus Sigit Rahardjo dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Evendi Antogia yang juga berperan sebagai Plt. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi. Pemaparan DKO kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama para Pejabat Administrator dan Kepala KPKNL.

“Pada bulan ini, terdapat penambahan pokok lelang sebesar dua belas miliar serta penambahan bea lelang yang berasal dari Pejabat Lelang Kelas II. Penambahan ini mampu menyokong target kita di tingkat kantor wilayah.” tutur Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut juga optimis terhadap penggalian potensi, penurunan outstanding piutang negara, dan terutama Crash Program di KPKNL Manado, Palu, Gorontalo, dan Ternate.

“Semoga kita dapat memenuhi target pada Triwulan III dan Triwulan IV terutama dalam hal lelang dan sertifikasi." tutur Evendi. Sejauh ini, Evendi menginformasikan bahwa Kanwil DJKN Suluttenggomalut memiliki 4 perspektif dengan 20 IKU (Indikator Kinerja Utama). Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Suluttenggomalut s.d. Juni 2023 adalah sebesar 114,28 persen yang terdiri dari 13 IKU hijau, 1 IKU kuning, 1 IKU merah, dan 5 IKU abu-abu. (debora)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5. Jalan Bethesda Nomor 6-8, Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kode Pos 95114
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini