Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Kanwil DJKN Suluttenggo-Malut Adakan Pertemuan Guna Persiapan Rapat PUPN
N/a
Kamis, 11 Juli 2013   |   652 kali

Manado - Kamis, 27 Juni 2013, para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggo-Malut) berkunjung ke Manado guna memenuhi undangan dari Kepala Kanwil. Bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Suluttenggo Malut di Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5, rapat yang dihadiri para Kepala Bidang dan Kepala KPKNL beserta staff ini dibuka oleh Kepala Kanwil Ngakan Putu Tagel pukul 10.00 WITA didahului dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Seksi Piutang Negara II Ali Ridho.

   

Agenda rapat kali ini membahas dua hal penting, yaitu kondisi terkini penyelesaian piutang negara dan capaian kinerja pada masing-masing KPKNL. Yang bertindak sebagai moderator ialah Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Suluttenggo Malut M. Umar. Kepala KPKNL Ternate Saiful Hadi mendapat kesempatan pertama untuk memaparkan kondisi terkini penyelesaian piutang negara dan capaian kinerja pada KPKNL Ternate. Kemudian berturut-turut pemaparan dari Kepala KPKNL Gorontalo, Kepala KPKNL Palu, dan yang terakhir Kepala KPKNL Manado. Setelah mendengarkan pemaparan dari para Kepala KPKNL, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggo Malut mengajukan beberapa pertanyaan tentang kendala-kendala yang dihadapi di masing-masing kantor yang menyebabkan belum tercapainya target capaian kinerja maupun target penyelesain Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN). Kemudian para peserta rapat mencoba memberikan beberapa solusi yang mungkin bisa digunakan untuk mengatasi kendala-kendala tersebut.

Beberapa kendala dalam mencapai target kinerja masih terdapat masing-masing KPKNL, diantaranya pada Indikator Kinerja Utama (IKU) jumlah BKPN yang dapat diselesaikan, IKU persentase penyelesaian belanja modal, IKU persentase penyelesaian permohonan penghapusan BMN Kemenkeu dengan kategori rusak berat atau hilang, dan IKU presentase pegawai yang memenuhi standar jamlat. Namun, dengan dilakukannya sharing pengalaman di antara para Kepala KPKNL, diharapkan di akhir tahun 2013 IKU tersebut minimal dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

 

Di penghujung acara, para Kepala KPKNL menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggo Malut sebagai  bahan rapat PUPN tanggal 3-5 Juli 2013 di Jakarta. Kumandang adzan magrib di kota yang mempunyai semboyan “Si Tou Timou Tumou Tou” ini sekaligus sebagai pertanda bahwa rapat harus segera diakhiri.  Kepala Kanwil DJKN Suluttenggo Malut, Ngakan Putu Tagel, secara resmi menutup rapat dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta rapat. (teks: Setyo Widodo, foto: Febrianto-Kanwil Suluttenggo Malut/NK)           

 

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5. Jalan Bethesda Nomor 6-8, Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kode Pos 95114
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini