Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Akhirnya Bioskop itu Menjadi Aset Daerah Muna
N/a
Kamis, 12 September 2013   |   1619 kali

Raha, Sultra – Pemerintah Daerah Muna yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muna merasa gembira ketika bangunan Bioskop Guna Theater yang terletak di Jl.Jenderal Sudirman No.12 Raha Kec.Katobu, Kab. Muna yang merupakan Aset Eks Asing/Cina telah diserahterimakan kepemilikan dan penguasaan aset tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 22/KM.6/2013 tanggal 19 Pebruari 2013 Tentang Pemantapan Status atas Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) yang dimantapkan statusnya sebagai Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

Dalam acara Serah Terima Aset yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna pada tanggal 27 Agustus 2013 ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintah Kabupaten Muna, Kepala Bidang Pemerintahan Pemkab Muna, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulseltrabar), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari, Kepala Seksi PKN dan keturunan YE HAMFRI yang selama ini menguasai bangunan Bioskop tersebut beserta Kuasa Hukumnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muna yang diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Muna menyampaikan rasa terima kasihnya atas usaha Tim Asistensi Daerah (TAD) Sulseltrabar selama ini sehingga tanah seluas 1.272 m2 beserta bangunan bioskop yang berdiri di atasnya dapat dimantapkan statusnya menjadi Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Muna. "Pemda Muna sangat membutuhkan lokasi dan bangunan tersebut untuk kepentingan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Muna," tegasnya.

Thaufik selaku Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Tenggara, Barat dan Tenggara sekaligus sebagai Ketua Tim Asistensi Daerah Sulseltrabar menyampaikan “Semoga apa yang telah kita laksanakan dapat bernilai ibadah dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat di Kabupaten Muna ini.”

Setelah sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, kemudian dilanjutkan dengan Serah Terima Salinan Peraturan Memteri Keuangan (PMK) Nomor 22/KM.6/2013 kepada Pemda Muna dan dilanjutkan serah terima secara simbolik penguasaan Aset Bioskop Guna Theater dari keturunan YE HAMFRI kepada Pemda Muna yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset. Dengan demikian Bioskop tersebut kini resmi menjadi Barang Milik Daerah Kabupaten Muna.

(Teks & Foto: Iwan Victor Leonardo)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini